Dukung UMKM Indonesia, 1001malam.com Berikan Penawaran Gratis untuk Tour Operator dan Travel Agent

Seiring dengan perkembangan teknologi dan internet yang seakan tidak dapat terbendung lagi keberadaannya, banyak tour dan travel agent konvensional yang benar-benar harus memutar otak untuk dapat tetap eksis dan bersaing dengan penyedia layanan wisata dan travel yang bergerak secara online.

Tentunya, dengan membangun website sendiri adalah salah satu pilihan yang harus ditempuh guna dapat tetap mendapatkan konsumen. Sayangnya, tidak sedikit dari tour dan travel agent konvensional yang mulai merambah online, kesulitan dalam pembuatan website dan sering kali berimbas terhadap intern dan operasional perusahaan.

Salah satu kendalanya adalah biaya pembuatan sampai maintenancenya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bahkan, ketika website yang diinginkan sudah berkibar di dunia maya, keberadaannya masih tetap tak dapat menarik minat para pengunjung untuk datang.

Dikarenakan hal ini, 1001malam.com memberikan jalan alternative kepada para tour dan travel agent konvensional agar mereka dapat menyediakan jasa sekaligus menjual dan mempublikasikan iklannya secara gratis.

Penawaran menarik yang dimulai per bulan Maret 2016 ini, memiliki tujuan utama untuk mendukung UMKM di Indonesia, terutama yang bergerak dalam bidang usaha kepariwisataan yang juga sedang siap menyongsong dan menghadapi MEA.

Adapun fasilitas gratis yang ditawarkan 1001malam.com adalah memungkinkan penggunanya untuk membuat penawaran tour dengan layout profesional tanpa perlu memusingkan masalah desain sampai dengan teknis lainnya. Bahkan dengan ini, tawaran dari para tour dan travel agent akan tersaji dan terlihat sangat menarik.

Diharapkan juga dengan menggunakan marketplace platform yang dimiliki 1001malam.com ini, maka penawaran iklan yang sering menjadi kendala para UMKM Indonesia dalam bidang pemasaran dapat teratasi. Bahkan, potensi agar iklan dan penawaran tersebut dapat dilihat oleh lebih dari 10 ribu pengunjung setiap harinya.

Tidak hanya itu saja, dikarenakan 1001malam.com memiliki jaringan tidak hanya di website saja, melainkan juga menggunakan layanan jejaring sosial, maka distribusi iklan dan promosi akan semakin cepat, gencar dan efektif.

Tentunya para pelanggan tidak perlu takut dan khawatir karena layanan yang dimiliki 1001malam.com menitikberatkan kepada factor kenyamanan, kepercaaan dan keamanan dalam pembayaran sampai dengan reservasinya.

Melalui layanan rekening penampungan, konsumen dapat membeli paket wisata secara aman, tanpa kuatir apabila tour operator akan melarikan uang pembayaran. Semua pembayaran akan diterima oleh tour operator di H+1 dari hari terakhir perjalanan, sehingga pembeli dan penjual dapat bertransaksi secara lebih efisien.

Mitra Tour Operator di 1001malam.com juga dapat mengirimkan permintaan tour ke lokasi mana pun di dunia dengan fasilitas tender online. 1001malam.com juga memberikan fasilitas tender online B2B, di mana setiap mitra tour dapat menjual paket wisata di daerah atau kota lain secara cepat, sehingga penawaran produk yang diberikan juga lebih lengkap.

1001malam.com adalah layanan online hotel booking dengan konsep e-marketplace yang didirikan sejak tahun 2012 di Surabaya, Jawa Timur. 1001malam.com juga memiliki fasilitas online hotel booking dengan system offline to online yang dapat membantu para budget traveler atau backpacker yang ingin menginap di penginapan, losmen, vila atau hotel yang tidak memiliki website resmi secara mudah, cepat dan aman.

Contact Person:
Hadi
[email protected]

bersama kita bisa...

 

Tour Search in 1001malam.com

Share

1001malam.com – online hotel booking dengan model hybrid online-offline

PRESS RELEASE Surabaya, 23 Feb 2016

Jumlah hotel di Indonesia sampai saat ini, mulai dari kelas bawah, menengah sampai atas, sudah mencapai lebih dari 2.500 buah banyaknya. Popularitas, dana dan ditambah dengan kemajuan teknologi, membuat persaingan antar-hotel untuk perebutkan konsumen semakin gencar.

Hal inilah yang membuat hotel-hotel menengah ke bawah atau konvensional tidak memiliki harapan untuk bersaing dengan hotel-hotel yang dapat melayani penjualan secara online.

Read more

Share

Hotel Syariah Bikin Traveling Para Muslim Lebih Aman

Saat berlibur dan harus menginap selama beberapa hari, tentu menjadi perhatian tersendiri bagi para muslim. Yang paling mendasar tentunya “kehalalan” dari makanan yang disediakan hotel. Apalagi jika harus berlibur di daerah dimana umat muslim menjadi minoritas, misalnya saja di Bali. Namun kini buat travelers muslim gak perlu khawatir lagi. Seiring dengan semakin dikenalnya konsep syariah, sejumlah hotel juga kini menerapkan hal yang sama. Baik hotel konvensional maupun hotel syariah sama-sama memberikan pelayanan yang terbaik kepada tamu mereka. Namun yang membedakan pada hotel berbasis syariah dengan hotel konvensional adalah adanya pembatasan-pembatasan tertentu. Misalnya saja untuk makanan dan minumannya harus memiliki sertifikat halal MUI. Kemudian tidak menyediakan minuman beralkohol dan makanan dari daging babi serta adanya pembatasan tamu dimana tamu yang bukan suami-istri dilarang untuk menginap bersama. Untuk hiburan yang dihadirkan sekalipun bukan sembarang hiburan, melainkan yang lebih membawa manfaat dan bisa bernilai ibadah. Read more

Share

Tradisi Unik Perayaan Natal Ala Indonesia

lilin-natalIndonesia emang kaya akan tradisi yang begitu unik dan menarik untuk disaksikan. Tak terkecuali pada perayaan Natal. Tidak hanya sejumlah pusat perbelanjaan, area public service, ataupun gereja yang mulai menghias diri untuk menyambut perayaan kelahiran Yesus Kristus ini, namun sejumlah daerah ini juga mempersiapkan sejumlah tradisi unik untuk merayakan Natal. Cek yuk, apa aja tradisi yang ada di Indonesia dalam rangka peringatan kelahiran Yesus Kristus.

Pertunjukan Wayang Kulit di Yogyakarta dengan tema Kelahiran Yesus Kristus

Sebagai daerah keraton yang sarat akan budaya, perayaan Natal di Yogyakarta pun diwarnai dengan acara budaya, yakni pagelaran wayang kulit dengan mengusung tema kelahiran Yesus Kristus. Dalam perayaan misa di Gereja, pastor ataupun pendeta membawakannya dalam Bahasa Jawa halus. Untuk pakaiannya pun para pastur ataupun pendeta ini menggunakan pakaian adat daerah, lengkap dengan beskap serta blankon. Perayaan Natal di Yogyakarta sama halnya dengan perayaan hari raya Idul Fitri dimana masyarakat saling mengunjungi keluarga dan kerabat. Tak lupa angpao pun diselipkan kepada anak-anak dalam kunjungan tersebut. ;) Read more

Share

Gili Trawangan, Surga dari Lombok yang Tak Pernah Tidur

Nama Lombok kian hari kian populer. Sejumlah wisata alam yang dimiliki Pulau Seribu Masjid ini kerap membuat banyak orang berdecak kagum. Apalagi sejumlah gili atau pulau kecil yang mengelilingi Pulau Lombok semakin menarik banyak wisatawan untuk bertandang. Salah satu gili di Lombok yang begitu populer, hingga mancanegara, adalah Gili Trawangan. Gili Trawangan adalah gili terbesar yang dimiliki Lombok dengan luas pulau mencapai 300 hektar. Gili ini ditinggali oleh 800 jiwa. Namun saat travelers berkunjung ke sana mungkin akan kesulitan mencari penduduk asli lantaran banyaknya wisatawan mancanegara yang datang ke sini. Jumlah para bule yang ada di sini mungkin sama dengan bule yang datang ke Bali. Begitu banyaknya bule yang berlibur di Gili Trawangan, sampai-sampai gili ini dijuluki kampung bule. Read more

Share

Tutup Akhir Tahun dengan Jelajah Sungai Di Bawah Perut Bumi

Travelers pengen ngerasain sesuatu yang berbeda untuk menutup akhir tahun 2015 ini? Gimana kalau kita cobain wisata yang sedikit memacu adrenalin? Siapa tahu bisa bikin kita makin semangat menyambut pergantian tahun dan bersemangat untuk memperbaiki diri kita menjadi lebih percaya diri dan berani di tahun depan. Salah satu aktivitas yang bisa travelers pilih adalah caving tubing. Aktivitas ini gak ada hampir sama dengan rafting, yang membedakan di caving tubing travelers akan diajak untuk mengarungi sungai yang ada di dalam gua. Makin menantang karena gua ini berada di dalam perut bumi. Penasaran dong sensasinya kayak gimana. Yuk deh buruan, langsung aja ke Sungai Suci atau Kali Suci yang ada di Gunungkidul. Gunungkidul emang uda terkenal dengan gua-gua di dalam perut bumi yang begitu mengagumkan. Namun untuk gua yang berpadu dengan sungai di dalam perut bumi membuat wisata Gunungkidul ini sama dengan caving tubing di New Zealand dan Meksiko. Jadi gak perlu jauh-jauh ke sana bukan buat rasain serunya caving tubing. Read more

Share

Mulusnya Pantai Burung Mandi, Tetap Eksotis buat Dikunjungi

Akhir tahun nanti jalan-jalan ke Tanah Belitung yuk. Tanah Laskar Pelangi ini tak hanya kaya akan produk tambang macam timah, kaolin, ataupun pasir kuarsa saja, karena sebenarnya di sini juga banyak pesona alam yang layak dikunjungi untuk menghabiskan libur akhir tahun. Buat travelers yang suka banget dengan novel-novel karya Andrea Hinata, wajib nih buat melihat tempat-tempat keren yang menjadi latar dalam cerita yang diusung. Siapa tahu kamu juga bisa mendapatkan inspirasi untuk ceritamu dari sini, hehe. Kalau travelers melihat latar cerita dalam film Laskar Pelangi, ada salah satu lokasi dimana anak-anak tersebut bermain di sebuah pantai yang cantik dan dihiasi dengan bebatuan besar. Namanya Pantai Tanjung Tinggi. Namun ternyata bukan hanya Pantai Tanjung Tinggi saja yang dihiasi dengan bebatuan gtanit besar karena ternyata kebanyakan pantai di Belitung memiliki karakteristik yang sama. Read more

Share

Bakso Mas Dino, Kaya Rasa Harga Murah

Travelers termasuk pecinta bakso? Lagi pula siapa sih yang bisa menolak kelezatan kuliner yang satu ini. Apalagi di musim penghujan seperti ini, membuat bakso menjadi makanan yang pas dinikmati di tengah dinginnya musim hujan. Makanan yang satu ini juga termasuk favorit semau orang. Terbukti dengan mudahnya travelers bisa menemukan panganan ini di setiap daerah di Indonesia. Begitu banyaknya penjual bakso yang ada, sampai-sampai banyak penjual yang berinovasi dengan bakso mereka hingga terlahirlah bakso-bakso unik. Misalnya saja di Surabaya ada bakso klenger dengan ukurannya yang bikin geleng-geleng kepala. Ada juga bakso kotak, bakso cinta, bakso granat, sampai bakso presiden. Nah, kalau bakso yang satu ini punya banyak rasa dengan pelayanan yang bikin travelers bakal balik ke sini lagi ;) Read more

Share

Burung-Burung Cantik Nan Eksotis Di Bali Bird Park

Sebentar lagi si kecil libur tengah semester nih. Buat para orang tua uda kasi hadiah buat mereka belum? Yah … hitung-hitung sebagai penghargaan atas kerja keras mereka selama satu semester ini yang sudah berusaha keras untuk bisa mendapatkan nilai terbaik. Gimana kalau ajak mereka ke Bali Bird Park aja? Di taman burung yang berada di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan, Gianyar ini si kecil gak hanya bisa bersenang-senang namun juga bisa belajar dan berkenalan dengan sejumlah burung-burung cantik nan eksotis. Tentunya akan menjadi pengalaman yang berkesan bagi si kecil karena mereka tidak hanya bisa melihat burung-burung tersebut namun juga bisa berinteraksi dengan mereka. Wah pasti bikin liburan si kecil kian seru dan bikin mereka lebih bersemangat lagi untuk menghadapi semester baru. Read more

Share

Menyaksikan Negeri Tetangga dari Pantai Nongsa

Kota Batam memang kota yang menarik. Bukan saja luasnya yang termasuk dalam salah satu dari tiga kota besar di Sumatera, namun juga karena lokasinya yang berdekatan dan berbatasan langsung dengan dua negeri tetangga, Singapura dan Malaysia. Bahkan wilayah Batam dikelilingi oleh Selat Malaka dan Selat Singapore. Dengan lokasinya yang berdekatan dengan negeri tetangga membuat kota Batam berada di jalur yang strategis untuk pelayaran internasional. Kota ini juga menjadi kota industri yang cukup populer di Indonesia. Namun ternyata bukan cuma itu saja loh travelers yang membuat kota Batam populer. Karena ternyata ada banyak tempat menarik yang bisa travelers kunjungi selama di Batam. Salah satunya adalah Pantai Nongsa. Jadi sebelum travelers nyebrang ke negeri tetangga, singgah sebentar deh ke Pantai Nongsa. Read more

Share
1 2 3 10