Kedai Mie di Yogya yang lagi Hits

Flying Noodle - Sumber: javafoodie.co

Siapa sih yang tidak suka dengan wisata kuliner? Setiap tempat memiliki keunikan kulinernya masing-masing dan rasanya tentu sayang kalau tidak sempat mencicipnya. Apalagi jika berada di tempat yang jarang Anda kunjungi. Itulah yang semestinya Anda rasakan ketika berkunjung ke Yogyakarta dan belum sempat mencicipi hidangan nusantara khas Kota Gudeg ini. Meski dijuluki Kota Gudeg, bukan berarti makanan yang dijagokan di kota ini hanya gudeg saja. Berpindah kabupaten pun kamu akan mendapatkan suguhan kuliner yang lezatnya tiada tara. Eksistensi bisnis makanan di Yogyakarta nampaknya sedang naik daun. Hal ini dibuktikan dengan menjamurkan bisnis kedai makanan yang berada di wilayah sekitar kampus maupun sekolah. Nah, kalau Anda sedang wisata di Yogyakarta (atau mungkin malah jadi perantau di Yogyakarta), jangan sampai tidak sempat merasakan nikmatnya sajian mie unik yang ada di beberapa kedai mie ter-hits di Yogyakarta berikut ini! #1 Flying Noodle, Makan Minum Chinese Specialist

Flying Noodle - Sumber: windaerlina.wordpress.com

Flying Noodle – Sumber: windaerlina.wordpress.com

Mie-nya bisa terbang? Waaah! Kalau pertama kali melihatnya, apalagi sekadar dipamerin teman via social media, kamu mungkin akan terbelalak melihat kepandaian si pemasak yang menelurkan ilusi mie yang bisa terbang. Flying Noodle merupakan kedai mie yang sedang hits karena sajian makannya berupa mie yang seolah bisa terbang. Di mana letak kedai-yang-wajib-dikunjungi ini? Kamu bisa menemukannya di Jalan Taman Siswa 156 Yogyakarta. #2 Kedai Mie Tarik Sudah pernah minum teh tarik dongNah, bagaimana dengan menikmati Mie Tarik? Hmm, nampaknya kuliner hits satu ini tak boleh kamu campakkan. Beralamat di Jalan Kaliurang KM 5 ini, kamu bisa menikmati mie gaya Singapura. Mengapa dinamakan mie tarik? Nama menu makanan ini diambil dari proses pembuatan mie dengan cara ditarik. Hasilnya? Mie menjadi kenyal dan begitu lezat dipadukan dengan bumbu yang pas dan topping yang bisa ditambahkan sesuai keinginan pelanggan. Yummy! #3 Mie Persis Telap 12

Mie Persis Telap 12 - Sumber: thegrassonion.blogspot.com

Mie Persis Telap 12 – Sumber: thegrassonion.blogspot.com

Kecewa dengan mie instan yang bisa kamu beli karena setelah dimasak tidak bisa secantik gambar pada kemasannya? Buang rasa kecewamu dan nikmati sajian mie instan yang disajikan dengan topping sama persis dengan yang ada di kemasan di Kedai Mie Persis Telap 12 yang beralamat di Jalan Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta. Kamu tidak perlu lagi susah-susah masak lantas masih makan hati karena realita tak sesuai ekspektasi. Di sini, kamu tinggal pesan dan tunggu beberapa menit hingga mie instan yang tertata rapi dengan topping-nya dihidangkan di atas meja. Simple! #4 Mie Ayam Bu Tumini

Mie Ayam Bu Tumini - Sumber: andikahermawan.tumblr.com

Mie Ayam Bu Tumini – Sumber: andikahermawan.tumblr.com

Mie ayam satu ini sedang menapaki puncak popularitasnya di Yogyakarta. Meski harus rela ke pinggiran kota Yogyakarta, namun kedai mie satu ini mampu memuaskan lidah dan perut Anda dengan sajian mie yang katanya menjadi salah satu mie ayam terbaik di Yogyakarta. Kenyalnya mie berpadu dengan kuah kental dengan cita rasa kuat dan ceker ayam yang semakin menyempurnakan momen makan siang ini tidak akan pernah bisa digantikan! Kamu harus menjadi bagian dari pelanggan yang menyukseskan kedai ini untuk menjual 700 porsi mie ayam dalam sehari. Kamu bisa menemukannya di Jalan Imogiri Timur nomor 187 Yogyakarta, alias tak jauh dari terminal bus Giwangan. #5 Kedai Mie SruputMie kok disruput? Kayak minuman saja!” Mungkin itu pikiran pertamamu. Nyentrik tapi berhasil mengundang perhatian. Benar saja, meski kamu awalnya berpikir bahwa ini makanan aneh, tapi kenyataannya kamu pun tergoda dengan menu mie yang tak biasa ini. Terletak di Jalan Ali Maksum, Prancak, Sewon, Bantul, kamu bisa menikmati mie sruput mulai dari jam 10 pagi sampai 11 malam. Rekomendasi yang sebaiknya kamu kunjungi terutama jika domisilimu berkisar di wilayah Kampus Institut Seni Indonesia (ISI). Itu dia beberapa rekomendasi kedai mie yang sebaiknya kamu kunjungi kalau masih berada di Yogyakarta. Jangan hanya masuk ke mall, sekali-kali kamu wajib menelusuri sisi lain Yogyakarta yang sebenarnya tidak kalah gaul dengan kota lainnya. Apalagi sih yang hits dan ada di Yogya? Ketemu di artikel selanjutnya, ya!

Share

Uji Adrenalin Di Tempat Extreme Ini!!

artKetika sobat Travellers lagi jalan-jalan di tempat wisata, pasti yang sobat cari adalah wisata yang menyenangkan dan mudah untuk dijangkau. Namun bagaimana jika wisata yang kami bahas kali ini memiliki medan yang ekstrim dan membuat adrenalin sobat terpacu. Ternyata ngga perlu jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia juga punya lho tempat-tempat seperti ini. Cocok banget nih bagi sobat yang berjiwa petualang, suka tantangan, dan ngga suka wisata yang itu-itu aja. Atau sobat yang pengen menguji nyalinya, boleh nih ikut juga. Tapi tetep ya, keselamatan agan adalah yang utama dan jangan sekali-sekali diabaikan. Siapkan catatan untuk mencatat wisata-wisatanya ya sobat. Check This Out…

Read more

Share

Tempat-Tempat Penting Mengenang Proklamasi

pembacaan teks proklamasiMerdeka … Merdeka … Merdeka … Mungkin suasana gegap gempita kita dalam menyambut hari ulang tahun negara kita masih kalah denagn suasana kala rakyat Indonesia mendengar pidato proklamasi yang disampaikan oleh Bung Karno dan didampingi Bung Hatta. Setelah 3,5 abad dijajah Belanda, ditambah 3 tahun dijajah Jepang, tentunya pernyataan proklamasi memberikan angin segar untuk rakyat Indonesia menerima nikmatnya kemerdekaan dan kebebasan yang hingga kini masih bisa kita rasakan. Nah, biar kita bisa merasakan bagaimana kegembiraan suasana pada proklamasi kala itu, gimana kalau kita jalan-jalan ke tempat-tempat penting yang dulu digunakan untuk persiapan proklamasi? Agar kita bisa semakin menghargai kemerdekaan negeri kita tercinta ini. Yuk kita mulai dari …

1. Museum Kebangkitan Nasional Read more

Share

5 Kolam Renang Unik yang Wajib Sobat Kunjungi Saat Liburan

Kolam Renang UnikKetemu lagi nih sobat Travellers. Cuaca sekarang lagi panas-panasnya nih, kalo mending gini kita berenang aja yuk. Ketika berenang, kita mendapatkan manfaat yaitu tubuh yang sehat, meninggikan badan, dan menyegarkan pikiran. Di Indonesia banyak kok spot-spot buat berenang yg asik, unik, dan seru buat kita datangi. Dimana aja sih tempatnya? Check this out….

Read more

Share

Intip Langsung Lumba-Lumba Asli Indonesia di Alamnya

Lumba-lumbak Teluk KiluanSiapa sih yang ngga tau sama hewan lucu yang satu ini? Yap, lumba-lumba namanya. Biasanya cara paling cepat untuk melihatnya adalah dengan berkunjung ke kebun binatang.

Namun tentu berbeda sekali dengan apabila kita dapat melihat secara langsung lumba-lumba di habitat asli nya. Kelucuan dan sifat nya yang sangat bersahabat akan meninggalkan pengalaman yang tak terlupakan bagi sobat semua. Nah di tempat-tempat berikut kita dapat langsung bercengkrama dengan hewan mamalia yang satu ini. Penasaran?? Check it out… Read more

Share

Pesona Unik pulau Komodo

tourkomodoPulau Komodo merupakan salah satu pulau yang sangat indah dan menarik untuk sobat Travellers kunjungi. Pulau yang terletak di ujung paling barat Propinsi Nusa Tenggara Timur ini memiliki hewan khas asli Indonesia. Sesuai dengan nama pulaunya, yaitu Komodo. Namun, Pesona pulau Komodo tak hanya itu saja. Penasaran?? Check this out!

Read more

Share

1001malam.com – online hotel booking dengan model hybrid online-offline

PRESS RELEASE Surabaya, 23 Feb 2016

Jumlah hotel di Indonesia sampai saat ini, mulai dari kelas bawah, menengah sampai atas, sudah mencapai lebih dari 2.500 buah banyaknya. Popularitas, dana dan ditambah dengan kemajuan teknologi, membuat persaingan antar-hotel untuk perebutkan konsumen semakin gencar.

Hal inilah yang membuat hotel-hotel menengah ke bawah atau konvensional tidak memiliki harapan untuk bersaing dengan hotel-hotel yang dapat melayani penjualan secara online.

Read more

Share

Hotel Syariah Bikin Traveling Para Muslim Lebih Aman

grand_kalimasSaat berlibur dan harus menginap selama beberapa hari, tentu menjadi perhatian tersendiri bagi para muslim. Yang paling mendasar tentunya “kehalalan” dari makanan yang disediakan hotel. Apalagi jika harus berlibur di daerah dimana umat muslim menjadi minoritas, misalnya saja di Bali. Namun kini buat travelers muslim gak perlu khawatir lagi. Seiring dengan semakin dikenalnya konsep syariah, sejumlah hotel juga kini menerapkan hal yang sama. Baik hotel konvensional maupun hotel syariah sama-sama memberikan pelayanan yang terbaik kepada tamu mereka. Namun yang membedakan pada hotel berbasis syariah dengan hotel konvensional adalah adanya pembatasan-pembatasan tertentu. Misalnya saja untuk makanan dan minumannya harus memiliki sertifikat halal MUI. Kemudian tidak menyediakan minuman beralkohol dan makanan dari daging babi serta adanya pembatasan tamu dimana tamu yang bukan suami-istri dilarang untuk menginap bersama. Untuk hiburan yang dihadirkan sekalipun bukan sembarang hiburan, melainkan yang lebih membawa manfaat dan bisa bernilai ibadah. Read more

Share

Tradisi Unik Perayaan Natal Ala Indonesia

lilin-natalIndonesia emang kaya akan tradisi yang begitu unik dan menarik untuk disaksikan. Tak terkecuali pada perayaan Natal. Tidak hanya sejumlah pusat perbelanjaan, area public service, ataupun gereja yang mulai menghias diri untuk menyambut perayaan kelahiran Yesus Kristus ini, namun sejumlah daerah ini juga mempersiapkan sejumlah tradisi unik untuk merayakan Natal. Cek yuk, apa aja tradisi yang ada di Indonesia dalam rangka peringatan kelahiran Yesus Kristus.

Pertunjukan Wayang Kulit di Yogyakarta dengan tema Kelahiran Yesus Kristus

Sebagai daerah keraton yang sarat akan budaya, perayaan Natal di Yogyakarta pun diwarnai dengan acara budaya, yakni pagelaran wayang kulit dengan mengusung tema kelahiran Yesus Kristus. Dalam perayaan misa di Gereja, pastor ataupun pendeta membawakannya dalam Bahasa Jawa halus. Untuk pakaiannya pun para pastur ataupun pendeta ini menggunakan pakaian adat daerah, lengkap dengan beskap serta blankon. Perayaan Natal di Yogyakarta sama halnya dengan perayaan hari raya Idul Fitri dimana masyarakat saling mengunjungi keluarga dan kerabat. Tak lupa angpao pun diselipkan kepada anak-anak dalam kunjungan tersebut. ;) Read more

Share

Gili Trawangan, Surga dari Lombok yang Tak Pernah Tidur

Nama Lombok kian hari kian populer. Sejumlah wisata alam yang dimiliki Pulau Seribu Masjid ini kerap membuat banyak orang berdecak kagum. Apalagi sejumlah gili atau pulau kecil yang mengelilingi Pulau Lombok semakin menarik banyak wisatawan untuk bertandang. Salah satu gili di Lombok yang begitu populer, hingga mancanegara, adalah Gili Trawangan. Gili Trawangan adalah gili terbesar yang dimiliki Lombok dengan luas pulau mencapai 300 hektar. Gili ini ditinggali oleh 800 jiwa. Namun saat travelers berkunjung ke sana mungkin akan kesulitan mencari penduduk asli lantaran banyaknya wisatawan mancanegara yang datang ke sini. Jumlah para bule yang ada di sini mungkin sama dengan bule yang datang ke Bali. Begitu banyaknya bule yang berlibur di Gili Trawangan, sampai-sampai gili ini dijuluki kampung bule. Read more

Share
1 2 3 11