Category Archives: News

Museum di Jakarta

Indonesia National Museum Jakarta

Pernahkah kamu mengunjungi museum sekali dalam hidup kamu? Terasa aneh bukan saat saya menanyakan hal ini?

Hal ini saya tanyakan karena mengingat keberadaan museum khususnya museum di Jakarta pada saat ini masih kalah dengan hadirnya pusat-pusat perbelanjaan pada saat ini.

Bahkan perbandingan pengunjung yang datang antara museum dengan pusat perbelanjaan sangat jauh berbeda. Memang sangat mengasyikkan untuk pergi ke pusat perbelanjaan, saya sendiri mengakui hal tersebut.

Walaupun begitu alangkah baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu beberapa alasan mengapa kamu wajib mengunjungi museum agar kamu bisa tahu bukan hanya pusat perbelanjaan saja yang asyik sebagai tempat menghabiskan waktu.

Simak beberapa alasannya berikut ini. Read more

Share

Dusun Bambu Bandung

dusun bambu pool

Kota Bandung memang dikenal sebagai kota yang memiliki banyak pariwisata menarik yang tak pernah habis untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, sejarah, hingga wisata kuliner dapat mudah anda temukan di Kota Bandung.

Bagi anda yang ingin mencari objek wisata alam menarik untuk berlibur bersama keluarga di Kota Bandung, mengapa anda tak mencoba untuk mengunjungi Dusun Bambu Bandung yang berada di daerah Lembang.

dusun bambuObjek wisata ini dapat menjadi alternative wisata keluarga yang menyenangkan serta menawarkan kenyamanan dan ketenangan bagi anda yang ingin melepas penat dari pekerjaan sehari hari. Read more

Share

5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui Tentang Raja Ampat

art

Keindahan Raja Ampat udah ngga perlu diragukan lagi. Kepulauan yang terletak di barat laut Pulau Papua, persisnya di Sorong ini menjadi salah satu tempat favorit para pecinta olahraga menyelam dari dalam negeri maupun luar negeri sejak awal 2000an. Dan ternyata Raja Ampat menyimpan fakta mengapa tempat ini begitu tersohor ke seluruh Indonesia bahkan dunia. Simak fakta-faktanya berikut ini.

Read more

Share

Taman Pintar – Tempat Wisata Keluarga yang Super Fun

Wisata bukan hanya soal senang-senang semata. Di balik kegiatan yang asyik ini, kita juga bisa menyiasatinya agar tetap mendapatkan pengalaman sekaligus informasi baru, seperti dengan memilih tempat wisata yang memberikan paket hiburan plus edukasi. Wisata di Yogyakarta memiliki berbagai tujuan yang terkenal sehingga liburan bersama keluarga pun akan tetap berkesan. Di mana sih obyek wisata di Yogyakarta yang punya paket lengkap ini? Jawabannya tentu saja Taman Pintar. Read more

Share

Kedai Mie di Yogya yang lagi Hits

Siapa sih yang tidak suka dengan wisata kuliner? Setiap tempat memiliki keunikan kulinernya masing-masing dan rasanya tentu sayang kalau tidak sempat mencicipnya. Apalagi jika berada di tempat yang jarang Anda kunjungi. Itulah yang semestinya Anda rasakan ketika berkunjung ke Yogyakarta dan belum sempat mencicipi hidangan nusantara khas Kota Gudeg ini. Meski dijuluki Kota Gudeg, bukan berarti makanan yang dijagokan di kota ini hanya gudeg saja. Berpindah kabupaten pun kamu akan mendapatkan suguhan kuliner yang lezatnya tiada tara. Eksistensi bisnis makanan di Yogyakarta nampaknya sedang naik daun. Hal ini dibuktikan dengan menjamurkan bisnis kedai makanan yang berada di wilayah sekitar kampus maupun sekolah. Nah, kalau Anda sedang wisata di Yogyakarta (atau mungkin malah jadi perantau di Yogyakarta), jangan sampai tidak sempat merasakan nikmatnya sajian mie unik yang ada di beberapa kedai mie ter-hits di Yogyakarta berikut ini!

Read more

Share

5 Kolam Renang Unik yang Wajib Sobat Kunjungi Saat Liburan

Kolam Renang UnikKetemu lagi nih sobat Travellers. Cuaca sekarang lagi panas-panasnya nih, kalo mending gini kita berenang aja yuk. Ketika berenang, kita mendapatkan manfaat yaitu tubuh yang sehat, meninggikan badan, dan menyegarkan pikiran. Di Indonesia banyak kok spot-spot buat berenang yg asik, unik, dan seru buat kita datangi. Dimana aja sih tempatnya? Check this out….

Read more

Share

Intip Langsung Lumba-Lumba Asli Indonesia di Alamnya

Lumba-lumbak Teluk KiluanSiapa sih yang ngga tau sama hewan lucu yang satu ini? Yap, lumba-lumba namanya. Biasanya cara paling cepat untuk melihatnya adalah dengan berkunjung ke kebun binatang.

Namun tentu berbeda sekali dengan apabila kita dapat melihat secara langsung lumba-lumba di habitat asli nya. Kelucuan dan sifat nya yang sangat bersahabat akan meninggalkan pengalaman yang tak terlupakan bagi sobat semua. Nah di tempat-tempat berikut kita dapat langsung bercengkrama dengan hewan mamalia yang satu ini. Penasaran?? Check it out… Read more

Share

Pesona Unik pulau Komodo

tourkomodoPulau Komodo merupakan salah satu pulau yang sangat indah dan menarik untuk sobat Travellers kunjungi. Pulau yang terletak di ujung paling barat Propinsi Nusa Tenggara Timur ini memiliki hewan khas asli Indonesia. Sesuai dengan nama pulaunya, yaitu Komodo. Namun, Pesona pulau Komodo tak hanya itu saja. Penasaran?? Check this out!

Read more

Share

Hotel Syariah Bikin Traveling Para Muslim Lebih Aman

grand_kalimasSaat berlibur dan harus menginap selama beberapa hari, tentu menjadi perhatian tersendiri bagi para muslim. Yang paling mendasar tentunya “kehalalan” dari makanan yang disediakan hotel. Apalagi jika harus berlibur di daerah dimana umat muslim menjadi minoritas, misalnya saja di Bali. Namun kini buat travelers muslim gak perlu khawatir lagi. Seiring dengan semakin dikenalnya konsep syariah, sejumlah hotel juga kini menerapkan hal yang sama. Baik hotel konvensional maupun hotel syariah sama-sama memberikan pelayanan yang terbaik kepada tamu mereka. Namun yang membedakan pada hotel berbasis syariah dengan hotel konvensional adalah adanya pembatasan-pembatasan tertentu. Misalnya saja untuk makanan dan minumannya harus memiliki sertifikat halal MUI. Kemudian tidak menyediakan minuman beralkohol dan makanan dari daging babi serta adanya pembatasan tamu dimana tamu yang bukan suami-istri dilarang untuk menginap bersama. Untuk hiburan yang dihadirkan sekalipun bukan sembarang hiburan, melainkan yang lebih membawa manfaat dan bisa bernilai ibadah. Read more

Share

Tradisi Unik Perayaan Natal Ala Indonesia

lilin-natalIndonesia emang kaya akan tradisi yang begitu unik dan menarik untuk disaksikan. Tak terkecuali pada perayaan Natal. Tidak hanya sejumlah pusat perbelanjaan, area public service, ataupun gereja yang mulai menghias diri untuk menyambut perayaan kelahiran Yesus Kristus ini, namun sejumlah daerah ini juga mempersiapkan sejumlah tradisi unik untuk merayakan Natal. Cek yuk, apa aja tradisi yang ada di Indonesia dalam rangka peringatan kelahiran Yesus Kristus.

Pertunjukan Wayang Kulit di Yogyakarta dengan tema Kelahiran Yesus Kristus

Sebagai daerah keraton yang sarat akan budaya, perayaan Natal di Yogyakarta pun diwarnai dengan acara budaya, yakni pagelaran wayang kulit dengan mengusung tema kelahiran Yesus Kristus. Dalam perayaan misa di Gereja, pastor ataupun pendeta membawakannya dalam Bahasa Jawa halus. Untuk pakaiannya pun para pastur ataupun pendeta ini menggunakan pakaian adat daerah, lengkap dengan beskap serta blankon. Perayaan Natal di Yogyakarta sama halnya dengan perayaan hari raya Idul Fitri dimana masyarakat saling mengunjungi keluarga dan kerabat. Tak lupa angpao pun diselipkan kepada anak-anak dalam kunjungan tersebut. ;) Read more

Share
1 2 3