Aksi Luar Biasa bangsa Indonesia atas Kasus Terorisme Mei 2018

Lagi-lagi Pariwisata Indonesia terganggung oleh aksi terorisme yang cukup lama terasa sudah menghilang dari permukaan. Namun kali ini, belum genap seminggu, Indonesia berduka oleh kehilangan putra-putri terbaiknya, mulai dari kerusuhan di Mako Brimob yang menyebabkan gugurnya anggota Polisi hingga korban sipil dalam aksi teror 3 Gereja di Surabaya.

Meski dihinggapi oleh rasa takut, aksi masyarakat dan netizen Indonesia sangat mengejutkan. Di berbagai sosial media, netizen Indonesia beramai-rami mendengungkan tagar #kamitidaktakut, membuat semua lapisan masyarakat bersatu sekata dalam mengutuk aksi terorisme.

kamitidaktakut

Selain di dunia digital, aksi masyarakat di kota Surabaya juga lebih dashyat. Di hari yang sama ketika bom di 3 gereja meletus, pada malam harinya, warga Surabaya beramai-ramai memenuhi area tugu Pahlawan untuk aksi belasungkawa bersama.

 

Terorisme merupakan lawan bersama dari seluruh bangsa Indonesia. Mari kita dorong semangat kesatuan Indonesia dan aksi Polri dalam menghadapi teror di bulan Mei yang penuh gejolak ini.

 

#kamitidaktakut #kamibersamapolri #surabayawani

Share