loading

Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, Dan Paket Wisata

Get It On Google Play

Dapatkan 1001malam App, aplikasi mobile terbaru untuk pesan hotel di seluruh dunia, dan paket wisata di seluruh wilayah Indonesia di Google Store! Info lebih lanjut untuk 1001malam app disini

Tour di Batam

Harga mulai dari IDR 396.000

1D BINTAN TOUR PACKAGES

Private Tour • 1 Day Trip

Departing from Batam

by JD TOURS & TRAVEL

Hotel Murah di Batam
Hotel Murah di Bintan

Pengenalan Kota


Batam adalah salah satu kota besar di Indonesia yang cukup terkenal akan pertumbuhannya yang pesat. Wilayah ini terdiri dari beberapa pulau, seperti Pulau Batam, Pulau Rempang, serta Pulau Galang dan pulau-pulau kecil lainnya. Kota ini cukup strategis karena lokasinya ada di jalur pelayaran internasional. Statusnya sebagai kota besar mengundang rasa penasaran orang untuk berkunjung ke Batam. Inilah mengapa banyak paket tour Batam yang ditawarkan.

Ada apa saja di Batam? Selama ini, orang hanya mengenal Batam sebagai lokasi black market yang paling besar di Indonesia. Akan tetapi, ada keunikan lain yang bisa dilihat dari Batam. Misalnya, kota ini tercatat didatangi wisatawan dengan jumlah mencapai 1,3 juta orang per tahunnya. Selain itu, Batam juga unik karena mengusung dualisme pemerintahan di sebuah pulau kecil bernama BP Batam. Keunikan ini mengundang wisatawan untuk terjun langsung dan menyaksikan bagaimana rupa megah kota Batam.

Wisata Populer (Sejarah, Alam, Kuilner, Landmark)

Kalau Anda memiliki rencana untuk berlibur ke Batam, tidak ada salahnya melakukan pendataan dan pendaftaran tempat-tempat wisata yang hendak dikunjungi. Mengapa? Dalam waktu liburan yang singkat, hampir bisa dikatakan mustahil untuk mendatangi semua tempat wisata yang ada di Batam. Maka dari itu, kami merekomendasikan beberapa tempat wisata populer yang masuk dalam daftar paket tour Batamlengkap dengan alamat, telepon, bahkan harga tiket masuk (HTM).

1. Pantai Marina

Wisata alam yang menjadi rekomendasi pertama jika berkunjung ke Batam adalah Pantai Marina. Pantai ini merupakan lokasi kapal ferry berlabuh. Keunikan area wisata ini bisa dilihat dari pepohonan yang rapi ditanam ala tatanan Eropa di sekitar pantai.Kebosanan akan pemandangan kota besar terobati dengan hamparan laut lepas yang dipercantik dengan ombak. Jangan khawatir, Anda akan lebih tenang ketika membiarkan putra-putri bermain di area taman hijau.

Alamat: Kawasan Marina Water Front City, Jl KH Ahmad Dahlan, Tanjung Rinau, Sekupang, Batam.
HTM: Rp 6.000/orang (dewasa) dan Rp 3.000/orang (anak-anak)

2. Ocarina Park

Ocarina Park merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa Anda datangi kalau berkunjung ke Batam - terutama bagi Anda yang tinggal di area Batam tapi belum pernah ke Jakarta. Mengapa? Ini adalah kembaran dari Taman Wisata Ancol. Menempati wilayah dengan luas sekitar 40 hektar, Ocarina Park menawarkan berbagai wahana permainan yang bisa menjadi alternatif liburan bersama anak-anak.

Alamat: Jalan Bunga Raya, Sadai, Bengkong, Riau.
Telepon: 0812 - 2991 - 1441
Jam Buka: pukul 09.00 sampai 23.00 WIB
HTM: Rp 10.000/orang (dewasa) dan Rp 5.000/orang (anak-anak), tidak termasuk harga tiket per wahana.

3. Kampung Vietnam

Kalau Anda berpikir untuk berkunjung ke Vietnam tanpa paspor, alternatifnya adalah mengunjungi replika Vietnam di Batam. Kampung Vietnam adalah sebuah kawasan kampung yang kini tak berpenghuni dan dijadikan alternatif wisata Batam. Dulunya, area ini adalah tempat tinggal pengungsi asal Vietnam akibat konflik internal di negara asalnya. Banyak rumor yang menyebutkan keangkeran kampung ini. Apalagi, area ini masih lengkap dengan peninggalan peralatan tinggal para pengungsi yang telah dipulangkan sedikit demi sedikit oleh pemerintah Indonesia. Jika Anda tertarik pada hal-hal yang berbau mistis, ini adalah destinasi wisata yang tepat di Batam!

Alamat: Pulau Galang, Batam
Biaya sampai di tempat: Rp 200.000 per orang (dengan ojek, pergi pulang)

4. Jembatan Barelang

Jembatan Barelang merupakan landmark Batam yang sebaiknya tidak Anda lewatkan dari daftar paket tour Batam.Jembatan ini menghubungkan pulau-pulau di Batam, yaitu Pulau Batam, Pulau Rempang, dan Pulau Galang. Ini adalah spot foto yang sangat instagrammable, terutama di malam hari ketika lampu jembatan dinyalakan. Tidak kalah romantis dari modernnya kota sebelah (baca: Singapura).

Alamat: Jalan Trans Barelang, Pulau Setokok, Bulang, Batam, Riau.
Jam Buka: 24 jam

5. Golden Prawn 555

Tidak ada yang lebih baik dari mencicipi makanan khas ketika berkunjung ke suatu tempat. Begitu pula ketika berkunjung ke Batam. Rekomendasi tempat kuliner terbaik di Batam yang bisa kami berikan adalah Golden Prawn555. Ini adalah restoran makanan laut paling populer di Batam. Semua jenis makanan laut disediakan di sini, diolah dengan bumbu yang tepat, dan dipastikan memuaskan lidah serta perut wisatawan. Rekomendasi menu: gong-gong.

Alamat:Jalan Bengkong Laut, Batam, Riau.
Telepon: 0778 - 4111 - 38
Jam Buka: pukul 10.00 sampai 23.00 WIB
Rentang harga produk:Rp 10.000 sampai Rp 90.000 (data tahun 2015, harga bisa berubah)

6. Rumah Kopi Fatmawati

Ingin bersantai di tengah hiruk pikuk kota Batam? Berkunjunglah ke Rumah Kopi Fatmawati, ini adalah spot ngopi terbaik di Batam. Mengapa? Bayangkan betapa nikmat dan santainya menikmati kopi berkualitas sembari memandang lautan lepas, latar suara ombak dan kapal yang berlalu lalang. Tidak hanya menikmati kopi, Rumah Kopi Fatmawati juga menyediakan menu makanan mulai dari makanan khas Indonesia seperti pisang goreng dan tahu isi sampai makanan barat layaknya chicken ring dan burger.

Alamat: Kota Batam, Riau, Indonesia
Telepon: 0812 - 6154 - 4997
Jam Buka: pukul 12.00 sampai 22.00 WIB
Rentang harga produk: Rp 10.000 sampai Rp 50.000 (data tahun 2013, harga bisa berubah)

7. Masjid Agung Batam

Wisata ke Batam jangan sampai tidak mengunjungi landmark lainnya yang tidak kalah penting: Masjid Agung Batam. Masjid agung ini memiliki keunikan di bagian kubah yang bentuknya limas segiempat. Selain karena lokasinya yang bersebelahan langsung dengan alun-alun kota sehingga mudah diakses wisatawan, faktor arsitektur masjid ini kerap menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang penasaran dan hobi terpesona dengan keindahan. Kalau Anda tipe orang yang hobi berburu foto-foto aesthetic sebuah bangunan, jangan lupa mampir Masjid Agung Batam ketika berwisata ke daerah ini, ya!

Alamat: Jalan Engku Putri, Tlk. Tering, Batam, Riau.
Telepon: 0778 - 462 - 593

8. Hutan Wisata Mata Kucing

Ini adalah lokasi wisata alam yang bisa menjadi alternatif ketika berkunjung ke Batam kalau Anda dan putra-putri Anda bosan dengan wisata alam pantai. Di beberapa daerah, hutan wisata sedang menjadi incaran wisatawan, tak terkecuali Hutan Wisata Mata Kucing. Sejatinya, lokasi ini merupakan kebun binatang yang ada di tengah hutan. Berbagai macam hewan langka yang mungkin jarang Anda lihat sebelumnya hidup dan berkembang di sini. Hutan wisata ini tak hanya melepas penat dan bosan Anda, tetapi juga bisa sebagai media edukasi bagi putra dan putri Anda. Selain kebun binatang, hutan wisata ini dilengkapi dengan beberapa permainan olah raga seperti flying fox dan hiking.

Alamat: Jalan Taman Bukit Golf, Tanjung Riau, Kibing, Sekupang, Batam, Riau.
Telepon: 0851 - 0303 - 3555
Jam Buka: pukul 08.30 sampai 18.00 WIB
HTM: Rp 10.000/orang

9. Pulau Abang Besar

Kalau berminat untuk snorkeling dan diving, Batam menyediakan alternatif destinasi yaitu Pulau Abang Besar. Pulau ini sudah terkenal sebagai spot wisata bahari yang diincar oleh para wisatawan, terutama wisatawan asing. Dikarenakan fokus untuk memberikan pelayanan wisata air, maka mereka yang berkunjung ke sini biasanya adalah dewasa muda yang hobi menaklukkan rasa takut dengan air. Tak heran jika biasanya wisata ke Pulau Abang Besar disediakan dalam bentuk paket, baik paket one day trip atau menginap.

Berapa biaya untuk melakukan wisata ini? Tergantung pada paket wisata yang Anda ambil. Biaya untuk one day trip versi regular biasanya pada rentang Rp 290.000 per orang (dewasa) dan Rp 230.000 per orang (anak, usia 4 hingga 11 tahun). Sedangkan untuk paket menginap 2 hari 1 malam, dikenakan biaya Rp 450.000 per orang (dewasa) dan Rp 230.000 per orang (anak). Biaya paket wisata ke Pulau Abang Besar bisa berbeda, tergantung penyedia jasa paket wisata.

10. Batam City Square

Biasanya, hari terakhir ketika berkunjung ke suatu tempat adalah dengan berbelanja. Jangan sampai famili dan rekan di tempat asal tidak kebagian kebahagiaan selama liburan. Kalau di Batam, tempat belanja murah dan lengkap ada di Batam City Square. Mall 6 lantai ini menampung berbagai fungsi pusat perbelanjaan dengan fasilitas rekreasi dan hiburan yang memadai. Keunikan dari tempat ini adalah sebagai zona perdagangan bebas, alias Anda bisa berbelanja beberapa produk yang bebas pajak. Keunggulan lain: Anda masih bisa menawar harga yang dipatok. Wow!

Alamat: Jalan Bunga Raya, Batu Selicin, Lubuk Baja, Batam, Riau
Telepon: 0778 - 743 - 5500
Jam Buka: pukul 10.00 sampai 22.00 WIB

 

Setiap tahun banyak sekali wisatawan yang bertandang ke kota Batam. Termasuk yang berasal dari Negara tetangga, Singapura dan Malaysia. Wisatawan yang datang tak hanya untuk mampir lewat sekedar untuk berdagang, mereka pun menyempatkan diri melihat keindahan alam kota Batam.

Dengan berkembang pesatnya perekonomian kota Batam, tak membuat kota ini kehabisan keindahan alam yang segar. Disini anda juga masih bisa mendapatkan keindahan pedesaan yang masih terjaga alam dan udaranya. Masih banyak pantai yang indah yang wajib anda datangi bila berkunjung ke kota ini. Sebagian besar penduduk bermata pencaharian sebagai nelayan, mereka menghasilakan banyak sekali makanan laut segar dan tentunya masih terjaga kelezatannya. Keindahan pasir putih yang berada tak jauh dari pemukiman warga menjadikan keindahan batam menyatu sekali dengan manusia.

 

Untuk anda yang tak sempat melihat keindahan kota Batam, dan terbentur dengan waktu, kami menyediakan Paket Tour Batam Murah dan Praktis. Menjelajah kota yang satu ini tidak cukup untuk satu hari saja. Anda juga dapat merasakan keindahan Pulau Penyengat. Pulau Penyengat memiliki keindahan masjid yang terbuat dari putih telur. Masjid ini biasa disebut dengan Masjid Sultan Riau. Merasakan wisata ke Kota Batam dan Pulau Penyengat tak lengkap akan menjadikan liburan anda bersama keluarga, pasangan dan kawan menjadi lebih berkesan.

Itu tadi rekomendasi wisata Batam terpopuler yang tak boleh Anda lewatkan. Sudah berkunjung? Beri testimoni! Bila Anda punya rekomendasi tempat terbaik, mari berbagai informasi. Ayo seimbangkan rutinitas sehari-hari dengan liburan mengunjungi tempat-tempat terbaik dari Indonesia.

Pemesanan Khusus

Pesan Hotel secara Rombongan

Mau booking lebih dari 5 kamar untuk kegiatan pribadi, perusahaan atau komunitas anda?

Selanjutnya >>

Pesan Tour Khusus

Mau jalan-jalan secara group dengan destinasi yang kamu tentukan sendiri?

Selanjutnya >>

mobapp_frame

Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah
facebook twitter google-plus

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8072 709

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

TripAdvisor
Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini
back to top