loading

Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, Dan Paket Wisata

Get It On Google Play

Dapatkan 1001malam App, aplikasi mobile terbaru untuk pesan hotel di seluruh dunia, dan paket wisata di seluruh wilayah Indonesia di Google Store! Info lebih lanjut untuk 1001malam app disini

Tour di Belitung

Bangka Belitung adalah sebuah provinsi yang namanya diambil dari dua kepulauan yaitu Bangka dan Belitung yang terkenal sebagi penghasil timah terbesar di Indonesia dan memiliki pesona alam pantai yang mengagumkan. Selain dua pulau besar  terdapat beberapa pulau kecil seperti Pulau Lepar, Pulau Pangok, Pulau Mandanau dan Pulau Selat Nasik dengan total pulau yang telah bernama berjumlah 470 buah dan yang berpenghuni hanya 50 pulau. Dahulunya Kepulauan Bangka Belitung menjadi satu dengan Provinsi Sumatera Selatan. Lalu menurut Undang-Undang No 27 tahun 2000, Bangka Belitung ditetapkan menjadi Provinsi Bangka Belitung.  Kepulauan Bangka belitung memiliki iklim tropis yang di pengaruhi angin musim yang mengalami jumlah basah selama tujuh bulan sepanjang tahun dan dua bulan kering selama lima bulan terus-menerus.  Bangka Belitung menawarkan wisata bahari seperti menyelam, senorkeling, memancing dan berlayar. Bangka Belitung memiliki sebutan provinsi seribu pantai karang. Disini masih banyak sekali pantai yang tersembunyi dan belum dijamah oleh tangan jail manusia. Pantai yang dimiliki bangka belitung memiliki pasir putih dan halus, tetapi ada juga yang berwarna keemasan seperti bulir padi. Tak hanya pasirya yang unik, pantai Bangka Belitung menjadi istimewa karena banyak terdapat batu granit yang sangat indah terhampar di laut dangkalnya. Ombak yang dimiliki pantai bangka belitung pun cukup besar cocok untuk anda yang hobby dengan surfing. Bukan hanya pantainya saja yang sangat memikat mata yang para wisatawan. Bila bertandang kepulau ini, anda akan menemukan hutan lebat yang masih asri, dan juga hutan bakau.

Penduduk asli Bangka Belitung merupakan suku laut. Disini mereka bermata pencaharian kebanyakan menjadi nelayan. Potensi timah yang berada di pulau ini sangatlah berperan penting. Sejak di temukan timah menjadi pendorong ekonomi masyarakat bangka belitung. Tetapi karena terlalu sering digali, jumlah timah yang tersedia semakin hari akan semakin berkurang. Budaya yang banyak dipakai disini yaitu Budaya Melayu. Dan bahasanya pun yang banyak di pergunakan yaitu Bahasa Melayu. Bukan hanya budaya melayu, kebudayaan cina juga terdapat disini. Sebanyak hampir 20% penduduk Bangka Belitung masih mengikuti kebudayaan cina. Terdapat Klenteng tertua yang berada di Batu Rusa. Dan anda juga dapat bertandang ke Klenteng yang sangat indah dengan dekorasi kental etnik cina di Tayu, sebelah Utara Pulau Bangka.

Bagi anda yang penasaran dengan keindahan alam Bangka Belitung dan juga dengan keanekaragaman budayanya, kami menyediakan Paket Tour Bangka Belitung Murah dan Praktis. Mulai dari One Day Trip sampai Tour Mengunjungi Tempat Pembuatan Film Laskar Pelangi pun ada. Anda bisa melihat langsung tempat penggarapan dilm paling laris pada jamannya, Laskar Pelangi. Film yang sangat menginspirasi banyak sekali masyarakat Indonesia.

Pemesanan Khusus

Pesan Hotel secara Rombongan

Mau booking lebih dari 5 kamar untuk kegiatan pribadi, perusahaan atau komunitas anda?

Selanjutnya >>

Pesan Tour Khusus

Mau jalan-jalan secara group dengan destinasi yang kamu tentukan sendiri?

Selanjutnya >>

mobapp_frame

Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah
facebook twitter google-plus

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8072 709

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

TripAdvisor
Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini
back to top