loading

Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, Dan Paket Wisata

Get It On Google Play

Dapatkan 1001malam App, aplikasi mobile terbaru untuk pesan hotel di seluruh dunia, dan paket wisata di seluruh wilayah Indonesia di Google Store! Info lebih lanjut untuk 1001malam app disini

  • /
  • /
  • Paket Tour Kawah Ijen

Paket Tour Kawah ijen

.

Yuk buat sendiri Paket Liburan yang sesuai dengan budget anda

Klik Disini !

Kawasan Ijen merupakan bagian dari Gunung berapi aktif Ijen bagian dari Cagar Alam Taman Wisata Ijen yang terletak di Kecamatan Licin Kabupaten Banyuwangi dan Kecamatan Klobang Kabupaten Bondowoso. Letak gunung ini pun bersebelahan dengan Gunung Merapi. Ketinggian Gunung Ijen mencapai 2.443 mdpl. Keindahan alam Indonesia yang satu ini memiliki daya tarik yang sangat luar biasa. Kawah Ijen berada di puncak Gunung Ijen itu sendiri. Pemandangan ajaib yang menakjubkan akan terlihat saat malam hari. Danau kawah yang luas ini akan mengeluarkan warna biru indahnya. Fenomena alam ini biasa disebut dengan Blue Fire. Warna biru yang dihasilkan berasal dari belerang kawah ijen yang sangat kuat. Selain menjadi tempat wisata tempat ini juda merupakan tempat penambangan belerang traditional terbesar di Jawa Timur dan juga biasa di gunakan sebagai mata pencaharian oleh warga sekitar. Kandungan dalam kawah ijen ini pun kawah terasam yang ada di dunia dan memiliki dinding kaldera mencapai luas 5.466 hektar. 

Pemandangan berbeda akan terlihat pada saat matahari sedang muncul. Kemilau hijau tosca akan memajakan mata yang memandang. Dan pada saat pukul 01.00 akan sangat jelas terlihat fenomane Blue Fire dari cairan belerang yang mengalir dan menghasilkan bongkahan belerang. Sebagian besar penduduk lokal pada saat jam tersebut akan bersiap untuk membawa bongkahan belerang tersebut untuk di bawah kebawah. Beban yang dibawa pun mencapai 100 kg lebih dan bongkahan tersebut dipikul menuruni gunung berjarak 3 km.

Untuk mencapai ke Gunung Ijen ini anda dapat menaiki kereta api dengan jurusan Banyuwangi dan turun di Stasiun Karangasem. Lalu untuk mencapai ke Kecamatan Licin anda bisa menaiki ojek yang banyak tersedia di kawasan stasiun. Kemudian anda bisa menumpang truk pengangkut belerang untuk menuju ke pintu gerbang Cagar Alam Taman Wisata Kawah Ijen. Pintu gerbang tersebut terletak di Paltuding yang juga termasuk merupakan Pos PHPA (Perlindungan Hutan dan Pelestarian Alam). Bagi anda yang akan berniat untuk berangkat dari Bondowoso dapat melewati Rute Bondowosso - Wonosari - Tapen - Smepol - Paltuding. Kondisi jalan untuk menuju ke Kawah Ijen menanjak dan berpasir. Sehingga menambah semakin berat langka kaki untuk menuju ke puncak. Tetapi anda tidak perlu kuatir dalam perjalanan anda akan disajikan pemandangan pegunungan yang sangat indah. Dan untuk turun ke kawah anda akan melewati medan berbatu sepanjang 250 meter yang terjal. Sesampainya di puncak usaha keras anda akan terbayarkan dengan keindahan Kawah Ijen yang hanya ada 2 di Dunia. 

Bila anda akan berkunjung ke Kawah Ijen, sempatkan pula menjelajah wisata Banyuwangi yang lain pula. Terdapat pula Pantai Plengkung dengan ombak indahnya dan yang merupakan spot surfing terbaik, Teluk Hijau dengan keindahan alam laut yang berwarna hijau dengan hamparan pasir putih, dan tak lupa untuk mengunjungi Afrika-nya Indonesia yaitu di Taman Nasional Baluran. 

Pemesanan Khusus

Pesan Hotel secara Rombongan

Mau booking lebih dari 5 kamar untuk kegiatan pribadi, perusahaan atau komunitas anda?

Selanjutnya >>

Pesan Tour Khusus

Mau jalan-jalan secara group dengan destinasi yang kamu tentukan sendiri?

Selanjutnya >>

mobapp_frame

Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah
facebook twitter google-plus

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8072 709

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

TripAdvisor
Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini
back to top