loading

Bukit Teletubbies, Bromo

Teletubbie? Apa yang terlintas di pikiran Anda?. Pasti Anda teringat film kartun teletubbies. Ya, film kartun yang berisikan 4 sekawan dengan nama tinky winky, dipsy, laa-laa dan po. Film kartun ini mengisahkan persahabatan 4 sekawan yang selalu bermain di sebuah bukit dan bukit tersebut dikenal dengan bukit teletubbies. Ternyata bukit teletubbies ini bukan hanya berada di dunia kartun, namun kenyataannya di dunia nyata pun ada yaitu bukit teletubbies kawasan gunung bromo. Gunung bromo merupakan gunung aktif yang berada di 4 kabupaten yaitu kabupaten probolinggo, kabupaten pasuruan, kabupaten lumajang dan kabupaten malang di provinsi jawa timur.

Kondisi Fisik

Pada kawasan objek wisata gunung bromo terdapat 4 subobjek wisata yaitu sunrise bromo, kawah bromo, lautan pasir bromo dan bukit teletubbies. Bukit teletubbie di kawasan gunung bromo ini merupakan hamparan padang rumput yang hijau dan bukit yang berjajar indah disertai tumbuhan rumput yang mengelilingi daerah perbukitan tersebut. Kondisi fisik seperti itu mengingatkan kepada kita tentang serial film kartun yang berjaya tahun 90an asal negara Inggris yaitu film kartun teletubbies. Oleh sebab itu warga sekitar gunung bromo menyebut bukit tersebut sebagai bukit teletubbies.

Aktifitas Bukit Teletubbies

Bukit teletubbies ini sangat cocok digunakan beragam aktifitas baik untuk warga sekitar maupun diluar masyarakat bromo. Sebagai contohnya digunakan acara keagamaan warga sekitar bromo yang mayoritas beragama hindu, acara kenegaraaan ( upacara peringatan kemerdekaan republik Indonesia) atau dapat digunakan acara komersiil seperti shoting film.

Selain itu juga, tidak sedikit pula digunakan sebagai ajang berolah raga seperti berkuda, motor cros atau bersepedah. Banyak pengunjung juga hanya sekedar menyewa kuda hanya untuk berfoto, karena menurut mereka bukit teletubbies ini sangat instagramable. Beragam aktifitas ini dapat membantu warga sekitar dalam hal perekonomian mereka.

Kelebihan dan Kekurangan Bukit Teletubbies

Kelebihan bukit teletubbies di kawasan gunung bromo ini adalah udaranya yang masih asri dan sejuk, pemandangan indah rerumputan yang hijau, serta dinginnya udara di sekitar bukit teletubbies yang dapat menyehatkan badan.

Sedangkan kekeurangan dari bukit teletubbies di kawasan gunung bromo adalah tidak tersedianya tempat sampah alhasil tidak sedikit para pengunjung yang membuang sampah sembarangan serta kurang adanya sistem keamanan yang memadai di kawasan gunung bromo ini.

Bagi Anda yang masih bertanya- tanya dalam pikiran dan hati Anda, silahkan datang sendiri, dijamin Anda akan senang dan nyaman berada disana. Selamat bertravelling karena dengan traveling akan membuka wawasan Anda.

 

 

Hotel Sekitar Bukit Teletubbies

maps not found.
mobapp_frame
Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, dan Paket Wisata
Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini