loading

Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, Dan Paket Wisata

Get It On Google Play

Dapatkan 1001malam App, aplikasi mobile terbaru untuk pesan hotel di seluruh dunia, dan paket wisata di seluruh wilayah Indonesia di Google Store! Info lebih lanjut untuk 1001malam app disini

Paket Wisata Bromo

Paket Wisata Bromo yang lengkap dan murah lengkap dengan diskon untuk tour group maupun jalan-jalan bersama anggota keluarga. Gunakan pencarian langsung paket wisata dari seluruh dunia secara online dengan aman, hanya di 1001malam.com

Harga mulai dari IDR 161.000

Bromo Midnight Dep Terminal Sukapura

Private Tour • 1 Day Trip

Departing from Sukapura

by 1001 Express

Harga mulai dari IDR 310.000

Open Trip Bromo Departure Malang

1 Day Trip

Open Trip dan ...

Departing from Malang

by 1001 Express

Harga mulai dari IDR 328.000

Bromo Midnight Departure Malang / Batu

Private Tour • 1 Day Trip

Departing from Malang / Batu

by 1001 Express

Harga mulai dari IDR 441.000

Bromo Midnight Departure Surabaya

Private Tour • 1 Day Trip

Departing from Surabaya

by 1001 Express

Yuk buat sendiri Paket Liburan yang sesuai dengan budget anda

Klik Disini !

Harga mulai dari IDR 780.000

2D1N Bromo Snorkling Tour Packages

Private Tour • 2 Day Trip

Departing from Surabaya

by 1001 Express

Harga mulai dari IDR 933.000

2D1N Bromo Rafting Tour Packages

Private Tour • 2 Day Trip

Departing from Surabaya

by 1001 Express

Yuk buat sendiri Paket Liburan yang sesuai dengan budget anda

Klik Disini !

Paket Wisata Bromo

Gunung Bromo adalah salah satu destinasi wisata pegunungan yang ampuh untuk menghilangkan rasa penat di pikiran setelah menjalani rutinitas yang panjang. Keasrian dan keunikan tempat wisata ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Gunung Bromo berada diantara 2 kabupaten yaitu Pasuruan dan Probolinggo, Jawa Timur tepatnya berbatasan langsung dengan kabupaten Lumajang, kabupaten Probolinggo, dan kabupaten Malang. Destinasi wisata ini termasuk kedalam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) yang telah menjadi ikon kota Jawa Timur yang mendunia.

Wisata gunung Bromo akan padat dengan pengunjung ketika masa libur tiba. Keindahan alam gunung Bromo yang eksotis mampu menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berwisata di tempat ini. Apalagi jika para wisatawan ketempat yang tepat untuk menikmati matahari terbit (sunrise). Obyek wisata ini menjadi obyek yang paling diminati oleh wisatawan karena selain menikmati keindahan sunrise kita juga bisa menikmati kehangatan dengan munculnya matahari dipuncak gunung dengan udara yang segar dan dingin. Perlu anda ketahui, suhu udara ditempat ini bisa mencapai dua derajat Celsius. Dingin bukan? Selain menikmati sunrise paket wisata bromo juga menyediakan object wisata lain seperti:

View Point

View point adalah tempat dimana para wisatawan bisaa melihat keindahan dan kehangatan matahari terbit. View point berada di beberapa titik yaitu Bukit cinta, bukit kingkong, B29 yang berada dipuncak bromo, seruni point, dan pananjakan. Selain untuk menikmati matahari terbit view point juga adalah salah satu titik dimana para wisatawan dapat melihat keindahan gunung bromo dari ketinggian.

Kawah Gunung Bromo

Menurut penduduk sekitar Bromo, kawah yang berada di gunung Bromo terbentuk karena adanya legenda Roro Anteng yang ingin dibuatkan danau oleh raksasa. Kawah Gunung bromo bisa dijadikan object wisata kedua ketika berwisata ke Gunung Bromo. Untuk menuju kawah para wisatawan harus menuju kepuncak dengan menaiki 250 anak tangga atau bisa juga menaiki kuda yang disewakan oleh warga sekitar.

Lautan Pasir

Object wisata Bromo yang ketiga adalah Lautan pasir. Tempat ini juga menjadi object favorit para wisatawan. Hamparan pasir yang luas seperti gurun serta lekukan garis pasir yang terbentuk oleh angin membuat padang pasir ini unik seperti ombak laut yang berbisik.

Padang Savana

Mungkin jika kita ke lautan pasir yang kita rasakan adalah gersang dan panas. Namun akan berbeda jika para wisatwan berada dibalik kawah gunung bromo bagian selatan. Para wisatawan akan menikmati pemandangan hijau yang luas dan mirip dengan bukit teletubies yang sejuk dan nyaman.

Jika anda berencana untuk berwisata ke Bromo pastikan waktu yang anda tentukan tepat bersamaan dengan musim kemarau, karena akan memudahkan anda untuk mengeksplor destinasi wisata di Bromo. Walaupun hal itu juga akan menyebabkan tempat ini ramai pengunjung karena di Indonesia musim kemarau berada diantara bulan July sampai Agustus dimana pada waktu itu adalah waktu liburan sekolah sehingga banyak sekali keluarga yang berbondong-bondong menuju ketempat wisata alam yang indah nan eksotis ini.

Akomodasi dan Rute ke Wisata Gunung Bromo

Ketika anda berencana untuk berkunjung ke wisata alam Gunung Bromo tentu anda harus memikirkan arah rute perjalanan mengingat rute yang anda tempuh akan mempengaruhi waktu tempuh dan pintu masuk yang berbeda. Setelah sampai dipintu masuk perjalanan bisa dilanjutkan dengan berjalan kaki atau atau menyewa jip yang disewakan oleh pengelola tempat wisata. Ada beberapa pintu masuk yang berbeda untuk menuju ke gunung bromo yang bisa kita lewati dari 4 daerah yang berbeda:

Rute Probolinggo

Rute probolinggo merupakan rute utama untuk menuju ke wisata gunung Bromo. Melalui rute ini kita akan menemukan pertigaan di kecamatan Tongas. Kemudian dilanjutkan ke kecamatan Lumbang. Dan pintu masuk melalui Desa Cemorolawang yang tidak jauh dari Gunung Bromo. Rute ini merupakan rute favorit wisatawan karena melalui rute ini kita dapat menikmati keindahan alam.

Rute malang

Rute ini masuk dari kota malang dan kemudian dilanjutkan ke kecamatan Tumpang. Kemudian pintu masuk Gunung Bromo terletak di Desa Ngadas. Melalui jalur ini biasanya kita akan menemukan padang savana yang merupakan object wisata hijau kemudian dilanjutkan ke Gunung Bromo.

Rute Lumajang

Rute Lumajang dimulai dari kota lumajang. Kemudian perjalanan dilanjutkan melalui kecamatan senduro untuk menuju Desa Ranu Pane. Setelah itu para wisatawan akan melewati bukit untuk menuju ke kawasan Bromo melalui Jemplang.

Rute Pasuruan

Rute pasuruan merupakan rute terakhir menuju wisata alam bromo. Dari kota Pasuruan perjalanan dilanjutkan menuju kecamatan Warungdowo dan Tosari. Kemudian perjalanan akan dilanjutkan menuju desa Wonokriti.

Hotel dan penginapan di Gunung Bromo

Melihat pemandangan indah yang anda di Gunung Bromo tidak datang untuk setiap waktu. Jadi kita perlu menghitung waktu yang tepat agar kita sampai tepat waktu. Namun jika kita tidak mau terburu-buru kita bisa menyewa penginapan disekitar gunung Bromo. Di sekitar wisata alam ini sekarang sudah ada villa, hotel, guesthouse. Beberapa pilihan favorit antara lain Bromo Permai dan Lava View. Selain itu, juga terdapat guesthouse seperti penginapan Kaldera yang cukup untuk menginap sekitar 10 orang, guesthouse alexa yang menyajikan pemandangan gunung Tengger, homestay Tengger asri, Villa Tengger View yang harganya masih cukup terjangkau jika untuk rombongan. Para pengelola juga telah menyediakan tempat belanja souvenir sehingga memudahkan wisatawan untuk mencari oleh-oleh khas dari tempat ini.

Paket wisata Bromo

Untuk anda yang datang dari luar kota dan ingin berlibur di gunung Bromo lebih dari harei, tentunya anda tidak ingin repot dengan biaya yang harus anda keluarkan setiap saat bukan. Jangan kwawatir dan jangan risau karena di tempat ini sudah ada paket wisata bromo yang menyediakan banyak penawaran untuk para wisatawan dengan harga yang tidak membuat kantong jebol. Dengan menggunakan paket ini para wisatawan tidak perlu lagi memikirkan mobil jemput, Jeep untuk penanjakan, tiket masuk, free parkir dan mendapat air mineral.

Berikut ini beberapa paket wisata bromo:

Paket wisata bromo midnight

Jika diatas tadi saya membicarakan untuk paket lebih dari satu malam, terlebih dahulu saya akan menjelaskan paket wisata bromo yang hanya ditujukan untuk melihat sunrise dari puncak bromo yang berlangsung sekitar 12 jam. Rundown dimulai pukul 00.00 WIB dimana wisatawan akan di jemput dari tempat penginapan, bandara, kota batu, malang dan kota lainya menuju ke panjakan bromo untuk melihat sunrise bromo di pagi hari. Perjalanan menuju puncak hanya membutuhkan waktu 3 jam.

Paket wisata bromo 2 hari 1 malam

Untuk paket yang keduama disediakan untuk 2-10 orang. Wisatawan yang menggunakan paket ini akan diajak keliling bromo selama 2 hari dengan fasilitas penginapan, meals, paket wisata keliling Gunung Bromo, sunset. Destinasi yang akan dikunjungi adalah penanjakan sunrise, lautan pasir, kawah gunung bromo dan padang savana. Penjembutan dilakukan pada hari pertama sekitar jam 4 sore, tapi perjalanan wisata akan dimulai keesokan hari.

Paket Wisata Bromo 3 hari 2 malam

Paket ini disediakan untuk anda yang tidak ingin kelelahan karena semua perjalanan hanya dalam kurun waktu 1 hari. Untuk hari pertama hanya pemandangan sunset. Penanjakan sunrise dilakukan 2 kali berturut-turut dan destinasi lain seperti padang savana, lautan pasir, kawah gunung Bromo, dan air terjun Madakaripura. Namun terkadan juga ada optional wisata Bromo milky way (melihat bintang).

Paket Wisata Bromo Kawah Ijen.

Jika anda ingin berkunjung ke bromo tapi ingin juga berkunjung ke kawah ijen jangan khawatir jika harus memesan 2 paket. Sekarang sudah ada paket wisata bromo kawah ijen. Selain menikmasti sunrise di gunung bromo, wisatawan juga akan mapir dikawah ijen. Mudah dan praktis bukan.


Destinasi Wisata di Bromo

Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan gunung berapi yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata, Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif. Gunung Bromo mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi. Pengunjung biasa mengunjungi Gunung Bromo ini....

Air Terjun Madakaripura

Kawasan wisata Gunung Bromo ternyata menyimpan satu lokasi wisata yang unik dan menawan. Lokasinya tidak jauh dari lautan pasir Bromo, hanya sekitar 45 menit ke arah Probolinggo (ke Utara). Namanya adalah air terjun Madakaripura. Air terjun Madakaripura ini berawal dari air yang mengalir dari tebing memanjang dan membentuk tirai. Di ujungnya, kita akan bertemu dengan sebuah ruangan berbentuk lingkaran berdiameter kira-kira 25 meter. Berdiri di dalam ruangan alam ini kita akan merasa seolah berada di dasar sebuah tabung, dimana terdapat....

Songa Rafting

Songa Rafting merupakan pemain lama dalam bidang wisata arung jeram di Sungai Pekalen, Kabupaten Probolinggo yaitu sejak tahun 2000. Songa Rafting ber-operasional di sungai pekalen atas dan bawah. Mempunyai 2 (dua) basecamp yaitu di desa Condong untuk basecamp pekalen bawah dan di desa Ranugedang untuk basecamp pekalen atas. Jarak pengarungan di Songa Rafting dari Start-Finish untuk jalur sungai pekalen bawah yaitu sepanjang 9 km, dan 12 kilometer untuk jalur sungai pekalen atas, dengan jumlah jeram masing-masing sekitar 50an buah. Lokasi....

Penanjakan

Jika mendengar kata "Penanjakan" pasti yang terlintas di benak anda adalah "Gunung Bromo". Bisa dikatakan bahwa spot terbaik untuk melihat Sunrise adalah di Penanjakan. Di Penanjakan ini anda akan di sjikan pemandangan alam yang begitu luar biasa, dimana semburan cahaya mulai muncul dari ufuk timur, dengan warna beriringan antara kuning, orange, merah hingga menjulur biru memecah ketenangan langit. Tetapi decak kagum para wisatawan di Penanjakan belum usai, tepat pukul 06.00 pagi para wisatawan pun kembali di manjakan oleh keindahan alam....

mobapp_frame

Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah
facebook twitter google-plus

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

TripAdvisor
Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini
back to top