loading

Paket Tour Lamongan

Paket Tour Lamongan
10 ( 100% ) 42 votes

Keberangkatan

Pilihan Paket Tour di Lamongan

Yuk buat sendiri Paket Liburan yang sesuai dengan budget anda Klik Disini !

Wisata Tour di Lamongan

Lamongan merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Timur. Lamongan sangat populer akan kuliner lezat nya yaitu Soto Lamongan. Tak hanya itu saja, Lamongan juga cukup populer dengan wisata nya baik itu alam, sejarah, maupun buatan manusia.

Saat ini ada banyak wisata wisata menarik yang bisa anda kunjungi di Kota Lamongan. Berikut beberapa destinasi wisata favorit di Lamongan yang sangat cocok sebagai wahana bermain keluarga.

Goa Maharani – Wisata Bahari Lamongan (WBL)

Paket tour yang pertama adalah mengunjungi Wisata Bahari Lamongan dan Goa Maharani. Kedua wisata ini berada di lokasi yang berdekatan, sehingga dapat anda jadikan sebagai salah satu rekomendasi untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga dan teman terdekat.

Lamongan memiliki gua buatan alam yang sangat cantik, bahkan keindahan goa ini banyak menarik wisatawan yang datang untuk berkunjung. Goa Maharani ini letaknya memang berdekatan dengan Wisata Bahari Lamongan, bahkan akses kedua tempat ini dapat dihubungkan melalui sebuah jembatan.

Goa Maharani ini ditemukan pada 6 Agustus 1992 dengan kedalaman mencapai 25 meter mdpl dan luasnya mencapai 2500 meter persegi. Anda bisa melihat berbagai macam bebatuan yang menawan di dalam goa yang diresmikan pada tanggal 10 Maret 1994 ini. sebelum memasuki goa, anda bisa melihat berbagai macam binatang, mulai dari singa, ular, buaya, macam, monyet, ayam hutan, dan lainnya. Kebun binatang mini ini juga dapat anda kunjungi bersama keluarga tercinta. Goa Maharani ini terletak di Jalan Gresik-Tuban dan buka setiap harinya pada jam 07.30-12.00 dan 13.00-17.00. Selain jam tersebut, Goa Maharani tidak dapat anda kunjungi tentunya.

Setelah puas mengunjungi Goa Maharani, anda bisa menghabiskan waktu anda untuk menikamati berbagai wahana menaridi Wisata Bahari Lamongan (WBL). Wisata ini merupakan destinasi yang penuh dengan keindahan, dikelilingi oleh pantainya yang begitu indah, serta dilengkapi fasilitas yang tak kalah menakjubkan.

WBL ini dikelola oleh PT Bumi Lamongan Sejati, yang mana merupakan gabungan dari Pemkab Lamongan serta PT Bunga Wangsa Sejati. Berikut ini beberapa wahana-wahana keren yang dapat anda coba di Wisata Bahari Lamongan:

  • Istana bajak laut
  • Istana bawah laut
  • Anjungan wali songo
  • Rumah kaca
  • Gua insectarium
  • Texas city
  • Waterboom
  • Space shuttle
  • Paus dangdut
  • Dan beragam wahana permainan anak-anak lainnya.

Dulunya wisata ini merupakan Tanjung Pantai Kodok. Namun seiring dengan perkembangannya, berubah menjadi Wisata Bahari Lamongan yang semakin lengkap dengan wahana-wahana menarik. WBL buka setiap harinya pada jam 08.00-16.30 WIB. Bahkan WBL juga menjadi ikon wisata dari Lamongan yang tak boleh anda lewatkan.

Wisata Religi

Bagi anda yang ingin mencoba wisata religi, Lamongan memiliki beragam wisata religi mulai dari makam para Sunan, museum, dan lainnya. Pertama kali, anda bisa mencoba mengunjungi makan Sunan Drajat, yang merupakan salah satu anggota Walisongo yang terkenal akan jasa nya menyebarkan agama Islam di Pulau Jawa khususnya pada Kabupaten Lamongan sekitarnya.

Untuk mencapai tempat ini, anda hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja dari Pusat Kota. Situs Makam Sunan Drajat ini telah mengalami beberapa kali pemugaran pada tahun 1992-1994. Hal ini dilakukan agar peziarah yang berkunjung dapat lebih nyaman saat mengunjungi tempat ini. tak hanya makan Sunan Drajat saja, terdapat pula makam-makam lainnya yang menjadi pengikut dari Sunan Drajat.

Setelah itu anda bisa mencoba berkunjung ke Museum Sunan Drajat, bangunan ini dibangun pada tahun 1991 dan kemudian difungsikan sebagai museum pada 30 Maret 1992. Luas area wisata ini mencapai 4 hektar dan terdapat beragam koleksi yang ada di Museum Sunan Drajat meliputi buku-buku, batik Drajat, lontar, bedug, gamelan, bamboo,keramik, batu besi, perunggu, dan lainnya. Wisata ini juga cocok bagi anda yang menyukai hal-hal yang berkaitan dengan sejarah.

Selanjutnya anda bisa mencoba mengunjungi Makan Sunan Sendang Duwur, yang merupakan tokoh penyebar Islam yang ada di Kota Lamongan. Beliau bernama asli Raden Noer Rahmad yang merupakan putra dari Abdul Kohar Bin Malik Bin Sultan Abu Yazid.

Beliau lahir di tahun 1320 dan wafat pada tahun 1585, seperti yang tertera pada dinding Makam nya. Sunan Sendang Duwur dikenal akan kemampuannya yang dapat memindahkan masjid dari Mantingan menuju Bakit Amitunon hanya dalam waktu semalam saja dan kemudian dikenal dengan Masjid Sendang Duwur. Bangunan makamnya berada di puncak bukit Aminton yang berada di Desa Sendang Duwur, Kec. Paciran, Lamongan.

Kemudian anda bisa mengunjungi Sendang Brumbung yang merupakan pemandian air panas dengan sejarah panjang yang ada di dalamnya. Bahkan banyak yang mempercayai jika air pemandian Sendang Brumbung memiliki khasiat untuk bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Letak dari Sendang Brumbung ini berada di Desa Kranji dan sudah ada sejak jaman Walisongo.

Ukuran dari pemandian air panas ini memang tidak terlalu besar, hanya sekitar 5x10 meter. Awalnya kolam pemandian ini hanya digunakan sebagai kepentingan pribadi bagi masyarakat sekitar, namun lama kelamaan banyak wisatawan yang datang berkunjung untuk membuktikan khasiat dari air sendang ini. 

Gunung Pegat-Waduk Gondang-Pantai Brondong

Lamongan memiliki beragam wisata alam yang dapat anda kunjungi selama berlibur. Mulai dari daerah babat, yang terkenal dengan bukit kapur memanjangnya yang begitu eksotis dan menakjubkan. Kawasan perbukitan ini dikenal dengan nama Gunung Pegat, dikarenakan bukit tersebut dipisahkan dengan jalan raya yang menghubungkan antara Jombang dan Lamongan. Bukit kapur yang terbelah ini membentuk sebuah pemandangan yang begitu indah.

Tak hanya terkenal dengan pemandangannya yang indah, namun bukit kapur ini terkenal dengan cerita mitosnya yang begitu terkenal. Mitosnya jika sepasang kekasih datang maka konon akan tidak langgeng ataupun tidak akan berakhir hingga ke jenjang pernikahan. Namun meskipun begitu tetap saja banyak wisatawan yang datang meskipun hanya sekedar berfoto-fot saja.

Selain itu anda juga bisa mengunjungi waduk gondang yang berada di bagian barat Lamongan. Waduk buatan ini tak hanya berfungsi sebagai pusat untuk irigasi sawah namun juga dijadikan sebagai objek wisata oleh masyarakat sekitarnya. Waduk yang berumur cukup tua ini dibangun di tahun 70-an dan kemudian diresmikan Presiden Soeharto pada tahun 1987. Luasnya mencapai 6,6 hektar dengan kedalaman 29 meter. Waduk ini dikelilingi oleh banyak pepohonan, sehingga meskipun di siang hari sekalipun tetap akan terasa sejuk.

Selanjutnya anda dapat mengunjungi Pantai Brondong yang berada di Paciran. Disini terdapat TPi (Tempat Pelelangan Ikan) yang dapat anda kunjungi untuk dapat mencicipi ikan dan makanan laut segar lainnya dengan harga yang terjangkau.

Pemesanan Khusus

Pesan Hotel secara Rombongan

Mau booking lebih dari 5 kamar untuk kegiatan pribadi, perusahaan atau komunitas anda?

Selanjutnya >>

Pesan Tour Khusus

Mau jalan-jalan secara group dengan destinasi yang kamu tentukan sendiri?

Selanjutnya >>

mobapp_frame

Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, dan Paket Wisata


Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah
facebook twitter google-plus

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

TripAdvisor
Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini
back to top