loading

Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, Dan Paket Wisata

Get It On Google Play

Dapatkan 1001malam App, aplikasi mobile terbaru untuk pesan hotel di seluruh dunia, dan paket wisata di seluruh wilayah Indonesia di Google Store! Info lebih lanjut untuk 1001malam app disini

  • /
  • /
  • Paket Tour Karimun Jawa

Paket Tour Karimun jawa

Harga mulai dari IDR 1.272.000

Beautiful Karimun Jawa 3D2N Start Jepara

3 Day Trip

Open Trip - 06 Mar 2017 dan ...

Departing from jepara

by PARADISO

Harga mulai dari IDR 961.000

Karimun Jawa Tour Package 2D1N Start From Kendal

2 Day Trip

Open Trip - 08 Mar 2017 dan ...

Departing from Kendal

by PARADISO

Yuk buat sendiri Paket Liburan yang sesuai dengan budget anda

Klik Disini !

Karimun Jawa merupakan wilayah kepulauan di Laut Jawa yang masih termasuk di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Terdapat cerita yang melegenda sampai saat ini yaitu legenda tentang Sunan Muria dan putranya yang bernama Amir Hasan.

Wisata Karimun Jawa ini memiliki wilayah sebesar 45 mil atau 110 hektar dan akan serasa menjadi milik anda sendiri selama anda berkunjung, karena Karimun Jawa memiliki banyak gugusan pulau yang berpenghuni dan yang tidak berpenguni.

Pulau yang berpenghuni antara lain Pulau Karimun Jawa, Pulau Nyamuk, Pulau Kemujan, Pulau Parang dan Pulau Genting. Dan deretan pulau yang tidak berpenghuni meliputi Pulau Cemara, Pulau Menjangan Kecil, Pulau Menjangan Besar dan masih banyak lagi.

Tapi jangan salah meskipun tak berpenghuni, pulau-pulau ini memiliki daya tarik yang sungguh luar biasa. Pulau ini biasa disebut sebagai Perawan Jawa. Karena memiliki wisata alam dengan air lautnya yang bening dan pasir putih yang masih alami.

Keindahan bawah laut dan keanekaragaman flora fauna terumbu karang menjadi salah satu keunikan dari pulau ini. Tak heran jika banyak wisatawan lokal maupun mancanegara berdatangan untuk menuju ke Pulau Karimun Jawa ini. Terdapat pula penagkaran hiu yang tentu tidak boleh dilewatkan jika anda berada di Karimun Jawa.

Bukan hanya sekedar keindahan alam saja yang ditawarkan di Pulau nan cantik ini, wisata budayanya turut mencerminkan keindahan Pulau Karimun Jawa.  Anda juga dapat menemukan berbagai atraksi budaya dan kesenian khas masyarakat Karimun Jawa. seperti pencak silat, rebana, gamelan jawa, dan reog (kuda lumping). Ada juga atraksi rutin masyarakat setempat seperti pelepasan penyu dan upacara pelepasan perahu.

Di Karimun jawa anda akan menemukan Taman Nasional yang indah akan biota alamnya yang indah. Taman Nasional Karimun Jawa ini anda akan banyak menemukan Penyu Hijau dan Penyu Sisik yang dilindungi. Dan Flora yang terkenal di wilayah karimun jawa ini adalah pohon dewandaru , pohon kalimasada, dan pohon Nyamplungan. Taman nasional yang sudah ditetapkan pemerintah sebagai cagar alam ini memiliki kurang lebih 90 jenis terumbu karang dan 240 jenis ikan hias.

Wisata alam karimun jawa merupakan salah satu dari tiga pusat perikanan yang berada di jawa Tengah. Kegiatan alam yang anda dapat lakukan di pulau ini yaitu snorkling dan diving , menananam terumbu karang dan ikut merawatnya. Bukan hanya itu saja, disini anda dapat melakukan trackking hutan mangrove dan berenang bersama dengan hiu hiu kecil di penangkaran hiu.

Untuk anda yang ingin mencapai ke Karimun Jawa anda dapat melalui jalan laut dari kota Jepara atau Semarang. Untuk anda yang ingin berangkat menuju Karimun jawa melalui kota Jepara anda dapat menaiki kapal yang berada di Pelabuhan Kartini. Dan bagi anda yang akan berangkat dari kota Semarang, dapat menaiki kapal yang berada di Pelabuhan Tanjung Emas.

Tidak pada setiap hari kapal yang mengangkut penumpang menuju karimun jawa ini beroperasi. Jadi untuk anda yang tidak ingin repot menyesuaikan jadwal dengan kapal menuju Karimun jawa, anda bisa memilih Paket Tour Karimun Jawa yang 1001malam.com sediakan.

Bagi anda yang ingin Wisata Karimun Jawa namun terhalang biaya dan waktu, kami mempunyai solusinya. Anda dapat memilih Paket Tour Murah Karimun Jawa sesuai keinginan anda. Anda juga dapat memberikan permintaan khusus kepada kami tentang Tour Murah Karimun Jawa. Terdapat 2 alternatif pilihan untuk anda pilih jika ingin ke Karimun jawa.

Yang pertama anda dapat memilih Paket Tour Murah Karimun Jawa dari Jepara kami biasa melayani untuk penjemputan Pelabuhan Kartini dan menaiki Kapal Cepat Express Bahari. Di dalam paket wisata alam karimun jawa ini anda dapat menikmati keindahan pantai pantai dari pulau eksotisnya. Anda dapat memilih hari yaitu di hari Jumat-Minggu atau Senin-Rabu.

Wisata alam yang dapat anda rasakan salah satunya yaitu di pulau menjangan besar, pulau menjangan kecil dan masih banyak lagi. Anda jugga akan mengunjungi suatudaratan pasir yang berada di tengah laut. Warga sekitar karimun jawa biasa menyebutnya Gosong Kemlok. Anda dapat menikmati keindahan laut sambil berdiri ditengah daratan ini dan menikmati hijaunya dan birunya laut karimun jawa.

Dan yang kedua anda dapat juga memilih Paket Tour Murah Karimun Jawa dari Semarang. Anda dapat memulai perjalanan menuju ke Karimun Jawa di Pelabuhan Kartini dan menaiki Kapal Kartini 1. Terdapat pula pilihan destinasi pilihan yang mungkin anda dapat requestkan.

Kami menyediakan pula pilihan Paket Tour Karimun Jawa Open Trip, bagi anda yang lebih suka wisata dengan cara backpaker. Dengan destinasi yang cukup menarik untuk menjadi list wisata anda di Karimun Jawa.

Per tanggal 5 Maret 2001, Pemerintah Jepara telah menetapkan Kepulauan Karimun Jawa ini sebagai Taman Nasional. Langkah ini dirasa sangat perlu karena bisa menjaga kekayaan hayati yang berada di pulau ini, baik yang berada di daratan maupun yang berada di lautan.

Kepulauan Karimun Jawa ini sendiri merupakan habitat alami dari berbagai macam terumbu karang, hutan pantai, hutan bakau, dan berbagai flora di dalam laut. Kekayaan hayati yang ada di kepulauan ini cukup besar, dengan lebih dari 400 spesies fauna laut dan 242 jenis ikan hias. Kesemua kekayaan hayati tersebut tersimpan dengan cantik di gugusan kepulauan ini. Tak dapat dielakkan lagi bahwa kekayaan ini lah yang menyebabkan Kepulauan Karimun Jawa menjadi salah satu Taman Laut yang terkenal terutama untuk diving.

1. PULAU MENJANGAN KECIL

Letak pulau ini sendiri tak terlalu jauh dari pulau utama Karimun Jawa. Pulau menjangan kecil ini berada di sebelah barat dari kepulauan Karimun Jawa. Sebuah lokasi diving yang bisa dibilang sudah sangat terkenal hal inilah yang menyebabkan aktivitas diving di lokasi ini cukup besar. Di lokasi ini sendiri kita akan menemukan banyak orang yang sedang berdiving ria, bak dari dalam maupun luar negeri.

Salah satu hal yang menjadi andalan di pulau menjangan kecil ini adaah adanya penangkaran hiu. Di penangkaran hiu ini kita bisa merasakan senssi berenang diantara sekumpulan hiu. Bisa dibayangkan tantantangan yang akan kira raskan. Apalgi kita tau semua seperti apa ganasnya seekor hiu. Sedangkan disini kita akan berenang dantara sekumpulan hiu. Wisata yang satu ini pati akan memberikan sensai yang berbeda untuk kita.

2. PULAU CEMARA

Pulau cemara adalah pulau yang tak berpenghuni di Kepulauan Karimun Jawa. Ada dua pulau cemara disini, yaitu cemra besar dan cemara kecil. Kedua pulau tersebut termasuk kedalam pulau yang tak berpenghuni. Meskipun keindahan bawah laut yang ada di pulau ini tak jauh berbeda dengan pulau yang lain. Namun, ada hal yang menjadi keunggulan dari pulau ini. kesunyian pulau ini adalah sebuah nilai lebih yang ditawarkan oleh pulau ini. kesunyian yang tenang dan sangat menenangkan. Pulau ini akan terasa sangat asri karena memang tak ada penghuni. Lokasi dari pulau ini sendiri tergolong lumayan jauh dari pulau utama Karimun Jawa.

3. PULAU CILIK

Jangan meremehkan pulau yang satu ini karena ada kata cilik yang berarti kecil. Meskipun pulau ini bernama pulau cilik namun memiliki keindahan bawah laut yang besar. Keindahan bawah laut di pulau ini bisa dibilang termasuk yang baik. Di pulau ini kita akan disuguhi pemandangan terumbu karang yang berukuran besar. Terumbu karang di pulau ini sendiri memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dari ukuran terumbu karang yang lain. Jika kita berenang semakin menjauh, maka kita akan semaki menemui keasrian dan keaslian serta kesehatan dari gugusan terumbu karang di pulau ini.

4. PANTAI LEGON LELE

Tadi kita sudah membahas keindahan bawah laut yang dimiliki oleh Kepulauan Karimun Jawa. Kali ini kita akan membahas keindahan yang dimiliki oleh gugusan pantai yang ada di kepulauan ini. salah satu pantai yang menjadi favorit di kepulauan ini adalah pantai Legon Lele. Pantai ini sendiri berada di pulau utama dari kepulauan ini, Pulau Karimunjawa.  Pantai ini sendiri memiliki bibir pantai yang cukup luas dengan pasir putihnya. Selain pasirnya yang putih pantai ini juga memiliki deretan pohon kelapa yang semakin menambah keasrian dari pantai ini.

5. PANTAI UJUNG GELAM

Pantai ini masih berada di pulau karimun jawa. Pantai ini sendri juga memiliki kekhususan. Air laut yang berada di pantai ini bisa dibilang agak lebih bening, sehingga seolah-olah kita bisa melihat ke dasar air lautnya. Pantai di pulau ini sendiri di dominasi oleh banyaknya bebatuan, serta bentuk dari pantai ini sendiri yang lebih menjorok ke daratan. Bebatuan di pantai ini tergolong lumayan banyak, jadi kita harus lebih berhati-hati jika berjalan di antara bebatuan pantai ini. Jangan sampai kita terpeleset jatuh, karena bisa bahaya.

6. TRACKING HUTAN MANGROVE

Lokasi wisata yang satu ini berada di pulau kemujan. Jika kalian ingin berwisata sembari sedikit olah raga jalan kaki, maka mungkin lokasi ini merupkan salah satu destinasi wisata yang harus kalian kunjungi. Pulau kemujan sendiri memang terdapat area ynng ditujukan untuk konservasi hutan bakau. Di sela-sela hutan bakau  telah dibuat sebuh jalan yang cukup nyaman dan baik. Sembari berjalan di antara rimbunya bakau kita dapat menikmati keindahan dan keasrian dari ratusan bakau yang ada di pulau ini. Selain itu kita juga dapat melihat aktivitas faauna yang memnfaat hutan bakau disini sebagai tempat hidupnya. Fauna yang kita temui bisa berupa segerombolan burung, atau ketam, ikan-ikan kecil, kepiting bakau. Keasrian hutan bakau tentunya akan memberikan sensasi yang berbeda kepada kita

7. BUKIT JOKO TUO

Jika kita sudah menikmati keindahan dasar laut kepulauan karimunjawa, kemudian kita sudah menikmati keindahan pantai-pantainya. Kini saatnya kita menikmati keindahan pulau karimunjawa secara utuh. Untuk menikmati keindahan pulau karimunjawa secarautuh kita bisa melakukannya d atas bukit ini. Bukit Joko Tuo yang berada di karimunjawa, dari atas sini kita akan melihat hamparan lautan biru yang luas, dan deretan pohon kelapa yang berjajar di sepanjang pantai. Bagi para penggemar fotografi maka kalian bisa mengabadikan sunset dari bukit ini, dan pastinya hasilnya tak akan mengecewakan.

Itu tadi beberapa contoh kecil dari banyaknya objek wisata yang terdapat di kepulauan karimunjawa. Kaindahan dari kepulauan ini tak perlu diragukan lagi, kita bisa datang ke sini baik secara pribadi dengan teman-teman atau bisa juga melalui berbagai macam agen wisata yang sudah banyak menawarkan paket wisata ke kepulauan ini.

Pemesanan Khusus

Pesan Hotel secara Rombongan

Mau booking lebih dari 5 kamar untuk kegiatan pribadi, perusahaan atau komunitas anda?

Selanjutnya >>

Pesan Tour Khusus

Mau jalan-jalan secara group dengan destinasi yang kamu tentukan sendiri?

Selanjutnya >>

mobapp_frame

Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah
facebook twitter google-plus

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

TripAdvisor
Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini
back to top