loading

Wisata di Malang

Potensi Wisata Malang

Kota Malang merupakan salah satu kota yang berada di bagian timur pulau Jawa. Inilah kota ke-2 terbesar setelah Surabaya di Provinsi Jawa Timur. Terletak 90 km sebelah selatan dari Surabaya, Malang menjadi kota destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Kota Malang memang pantas menyandang gelar kota wisata, itu karena kota ini memang sangat lengkap dalam urusan pariwisata.

Sudah banyak tempat-tempat wisata yang dibangun di kota yang terkenal suhu dinginnya tersebut. Selain dianggap sebagai kota pariwisata, kota Malang juga dianggap sebagai kota pendidikan. Itu karena banyak sekali muncul universitas ataupun sekolah tinggi di kota tersebut. Ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk bisa berlibur di kota Malang ini.

Pertama dengan cara berpergian sendiri. Artinya kita harus terlebih dahulu mempelajari lokasi dan tempat wisata yang ingin kunjungi. Tentu saja cara yang pertaman untuk pengeluaran akan lebih besar. Kedua, adalah dengan menggunakan jasa agen travel yang mengeluarkan Paket Tour Malang.

Akan sangat mudah menemukan agen travel seperti ini, itu karena Kota Malang memang merupakan destinasi wisata seperti kota wisata lainnya.

Biasanya untuk Paket Tour Malang akan sangat berbeda untuk tiap agen travelnya. Tinggal kita saja yang memilih mana yang lebih cocok dan murah untuk kita ambil. Dengan cara mengambil Paket Tour Malang, setidaknya kita sudah mengira-ngira berapa dana yang harus kita keluarkan. Jauh lebih murah daripada kita harus berpergian sendiri. Dan asyiknya,kita mungkin mendapatkan teman baru dalam perjalanan kita.

Tapi sebelum itu, mulailah dengan mempersiapkan beberapa hal agar perjalanan dan acara liburan kita masih lebih berkesan. Mulai dengan mempersiapkan apa saja yang harus dibawa. Pakaian dan perlengkapan pendukungnya harus menjadi prioritas utama. Karena Kota Malang dan sekitarnya merupakan dataran tinggi, maka dapat dipastikan suhu udara disana akan sangat dingin. Jadi sertakan jaket tebal yang bisa menahan hawa dingin di kota tersebut. Jika dianggap masih terlalu dingin, bawalah juga syal untuk menutup leher kita dan sarung tangan dalam menjaga tangan kita tetap hangat.

Selain itu juga, karena alasan kita pergi ke kota Malang ini untuk berlibur artinya kita jangan lupakan peralatan dokumentasi kita selama berlibur. Jika memang tidak mempunyai kamera, cukup dengan smartphone yang kita punya.

Yang terpenting adalah kita punya kenang-kenangan saat kita berlibur di kota Malang ini. Apalagi yang kurang? Jangan lupa bawa uang lebih secukupnya. Kalau bisa, uang tersebut tidak dalam bentuk cash tapi dalam tabungan kita yang bisa diambil menggunakan debit card. Hal ini tentunya akan membuat liburan kita lebih nyaman dan aman.

Tempat wisata di kota Malang dan sekitarnya memang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Biasanya wisatawan yang rutin datang ke kota Malang ini datang dari kota Surabaya. Dan biasanya mereka akan datang pada saat hari libur nasional.

Jika sudah begitu, kota Malang dan sekitarnya akan selalu padat dengan kendaraan dari kota besar tersebut. Jadi tempat wisata di kota Malang mana yang mau kamu datangi? Yuk kita lihat daftarnya dibawah ini.

Jatim Park 1 dan 2

Tempat wisata yang satu ini memang sengaja dibuat untuk wisata keluarga. Biasanya yang datang ketempat wisata ini adalah ayah, ibu dan anak-anaknya. Artinya hari sabtu dan minggu merupakan hari yang paling padat ditempat wisata tersebut.

Untuk Jatim Park 1 sendiri konsep yang diusungnya adalah lebih kearah edukasi seperti pengenalan teknologi, fisika, kimia serta biologi. Jatim Park 1 sendiri terbagi dalam 4 wahana yaitu Wahana Edukasi, Wahana Anak, Wahana Keluarga dan Wahana Ekstrim.

Lokasi Jatim Park 1 sendiri berada di jalan Kartika No.2. Untuk harga masuknya sendiri berkisar diharga 80 – 100 ribu rupiah untuk sekali masuk. Sedangkan untuk Jatim Park 2 mempunyai konsep yang berbeda. Dimana tempat wisata yang satu ini mempunyai konsep belajar sambil bermain.

Konsep seperti belajar ilmu biologi dan ilmu alam menjadi sajian di Jatim Park 2. Lokasinya sendiri berada di jalan Oro-Oro Ombo No. 9. Untuk bisa masuk ketempat ini, kita harus mengeluarkan biaya sekitar 100 – 120 ribu perorang. Tentunya akan menjadi hal paling menyenangkan bagi keluarga untuk bisa berlibur ketempat ini. Dan yang pasti Jatim Park 1 dan 2 merupakan tempat wisata yang sedang naik daun pada saat ini.

Museum Angkut

Tempat wisata yang juga lagi hit sekarang di kota wisata Batu Malang adalah Museum Angkut yang berada di jalan Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Wisata Batu, Malang. Ada apa ditempat ini? Dri namanya saja kita sudah bisa menebak jika isi dari museum ini adalah model-model kendaraan dari zaman dahulu.

Dimana kendaraan tersebut pernah digunakan orang dalam berpergian. Tentunya mengasyikan sekali melihat banyak model kendaraan yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Banyak yang bisa kita pelajari ditempat ini. Museum Angkut ini sangat cocok untuk menjadi destinasi ke-2 setelah kita mengunjungi tempat wisata Jatim Park.

Eco Green Park

Tempat wisata yang satu ini merupakan taman rekreasi yang berbentuk edukasi yang diberi nama Eco Green Park. Dimana didalamnya terdapat kebun binatang mini dengan disertai informasi berguna bagaimana caranya kita memelihara lingkungan sekitar kita.

Saat kita mulai memasuki tempat ini, kita akan melihat pertama kali adalah patung gajah besar yang ternyata dibuat dari televisi bekas. Karena sangat luas, tempat wisata ini mempunyai banyak sekali wahana. Jika tidak mau terlalu lelah berjalan, mungkin kita harus menyewa kendaraan yang bisa berkeliling,  namanya E-Bike.

E-Bike bisa kita gunakan setelah membayar uang sewanya sebesar 100 ribu untuk pemakaian 3 jam. Wahana seperti Jungle Adventure, Rumah Terbalik, Walking Bird, Animal Farm, Geology Science Center, Duck Kingdom, Eco Science Center, Pasar Burung dan Dome Multimedia akan membuat kita lupa untuk beranjak pulang.

Batu Night Spectacular

Pergi ketempat wisata pada malam hari? Jangan heran jika ternyata ada di kota Malang ini. Namanya Batu Night Spectacular yang memang baru dibuka pada jam 3 sore sampai dengan jam 12 malam. Apa yang bisa kita jumpai ditempat ini?

Konsep yang diusung oleh tempat wisata ini adalah seperti saat adanya pasar malam ditempat kita. Banyak arena permainan yang bisa kita jumpai ditempat ini. Ada komedi putar, Lampion Garden, Art Trick, Gravitron, Mouse Coaster, Rumah Hantu dan Baby Wheel yang siap membuat acara malam kita semakin berkesan.

Pantai Balekambang

Jika kamu tinggal di kota Malang tapi ingin melihat Pura Tanah Lot di Bali, artinya kamu harus pergi berlibur ke Pantai Balekambang. Yup di tempat wisata yang selalu ramai pengunjung ini memang menyajikan hal yang sedikit mirip dengan tempat wisata Tanah Lot di Pulau Bali.

Di pantai Balekambang ini terdapat pura yang juga berdiri kokoh diatas batu karang. Hanya saja pura yang satu ini bentuknya lebih kecil. Untuk bisa ketempat ini, kita bisa menyeberang dengan menggunakan jembatan yang memang dibuat khusus menuju pura tersebut.

Setelah lelah menelusuri pura, kita bisa bermain sepuasnya dipantai yang memiliki pasir putihnya yang lembut. Pemandangannya yang indah membuat banyak wisatawan enggan untuk beranjak pergi. Pantai ini sudah lengkap dalam hal fasilitas, jadi jangan khawatir saat kita berada ditempat wisata pantai ini.

Jika lapar, banyak warung tersedia disini. Hanya ingin bersantai menikmati udara pantai dan mendengarkan suara ombak? Tenang, ada gazebo yang bisa pakai untuk melakukan hal tersebut.

Tentunya masih banyak lagi tempat wisata di Kota Malang ini. Dimana kebanyakan adalah tempat wisata yang memiliki pemandangan yang indah. Itu karena letak kota ini yang lebih tinggi diatas permukaan laut.

Walau memang tidak setenar Pulau Bali, kota Malang bisa menjadi altenatif lain untuk kita pergi berlibur. Jika ingin acara jalan-jalan di kota Malang terarah, kita bisa saja menggunakan jasa agen travel untuk mengurus perjalanan liburan kita dengan adanya Paket Tour Malang yang mereka punya.

maps not found.

Tempat Wisata di Malang

mobapp_frame

Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah
facebook twitter google-plus

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

TripAdvisor
Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini
back to top