Archives for

Wisata Kuliner

Tujuh Destinasi Kuliner Khas Cirebon

Berlibur di kota para wali ini memang menjadi pilihan tepat bagi Anda. Selain objek wisata yang dimiliki oleh kota di pesisir pulau Jawa ini memiliki keunikan tersendiri, ada wisata lain juga yang sayang dilewatkan oleh Anda jika berkunjung ke sini. Apalagi kalau bukan destinasi kuliner di Cirebon yang menggiurkan lidah Anda. Ada berbagai macam destinasi

Berburu Kuliner Halal di pulau Dewata

all_halal_food

Siapa yang tak kenal dengan pulau yang satu ini, pulau dewata atau lebih terkenal dengan pulau Bali. Pulau yang terkenal akan keindahan alamnya, hingga termasuk sebagai tujuan wisata kelas dunia. Bahkan terkadang pulau bali sendiri lebih terkenal daripada Indonesia. Seperti yng ita ketahui Bali merupakan pusat dari persebaran agama Hindu di Indonesia. Hal ini lah

Makanan Khas Padang

sate padang

Padang adalah ibukota provinsi Sumatera Barat yang terkenal akan salah satu makanan khasnya, yaitu Rendang. Makanan ini telah mendunia dan dinyatakan sebagai masakan terlezat dunia oleh CNN. Bahan dasar makanan ini adalah daging sapi yang dicampur dengan banyak bumbu dan rempah. Selain rendang, masih ada beberapa makanan khas Padang lain, seperti Sate Padang, Dendeng Balado,

Makanan Khas Semarang

lumpia semarang

Semarang merupakan ibu kota Jawa Tengah yang juga termasuk kota terbesar kelima di Pulau Jawa. Kota ini dihuni oleh hampir 2 juta jiwa. Salah satu julukan kota ini adalah Kota Lumpia dimana camilan yang khas satu ini sudah akrab sebagai salah satu ikon kota Semarang. Lumpia mulanya adalah masakan Tionghoa yang masuk ke Indonesia (khususnya

Wisata Kuliner di Ubud

kepitu ubud

Selain sebagai tempat wisata, Ubud juga telah berkembang menjadi salah satu tempat wisata kuliner terbaik di Bali. Berbagai macam restoran dengan sentuhan rasa unik hadir di desa yang merupakan bagian Kabupaten Gianyar ini. Berbagai pilihan kuliner lezat, mulai dari harga termurah hingga yang termahal ada disini. Oleh karenanya, potensi wisata kuliner di Ubud ini sangatlah

Makanan Khas Jawa Timur

soto-ayam-lamongan-cak-har-surabaya

Jawa Timur merupakan provinsi yang terletak di sebelah Timur Pulau Jawa dengan kota Surabaya sebagai ibukotanya.  Dengan luas wilayah 47.922 km persegi, total jumlah penduduk di Jawa Timur diperkirakan sekitar 42.030.633 jiwa. Selain dikenal sebagai propinsi terluas diantara provinsi-provinsi lainnya di Pulau Jawa. Provinsi Jawa Timur ini juga mempunyai jumlah penduduk terbanyak kedua di Pulau

Kuliner Gudeg Jogja yang Wajib Dikunjungi

Jogja memang istimewa. Bukan hanya dari kotanya yang memang hangat dan menyuguhkan suasana ramah dan terbuka, tapi juga berhasil menyuguhkan berbagai alternatif wisata yang beragam. Jika selama di Jogja Anda sudah sempat berwisata sejarah, alam, atau sekadar belanja, kali ini akan dibahas mengenai wisata kuliner, tepatnya kuliner Gudeg Jogja.

Bakso Mas Dino, Kaya Rasa Harga Murah

bakso dino

Travelers termasuk pecinta bakso? Lagi pula siapa sih yang bisa menolak kelezatan kuliner yang satu ini. Apalagi di musim penghujan seperti ini, membuat bakso menjadi makanan yang pas dinikmati di tengah dinginnya musim hujan. Makanan yang satu ini juga termasuk favorit semau orang. Terbukti dengan mudahnya travelers bisa menemukan panganan ini di setiap daerah di

Mie Atep, Mie Legendaris Selera Para Artis

flower dome

Saat berkunjung ke Belitung, kuliner apa yang biasanya travelers coba pertama kali? Nah, kalau masih bingung mau nyobain apa, kita mau rekomendasiin nih “Mie Atep”, kedai mie yang populer banget di tanah Laskar Pelangi ini. Tak heran jika pada tour Belitung, kedai Mie Atep jadi rekomendasi terutama untuk menu sarapan pagi. Penasaran dong kayak gimana

Belum Lengkap Ke Surabaya tanpa Cicipi Kuliner Ini

alchemy ubud

Indonesia emang kaya akan kulinernya yang ajib-ajib ya travelers. Hampir tiap daerah punya kuliner yang khas dan bikin kamu ketagihan buat balik lagi. Kayak Jogja dengan nasi gudegnya, nasi liwet solo, ataupun lumpia khas kota Semarang. Surabaya juga gak mau kalah travelers, banyak kuliner mantap yang bisa kamu coba di sini. Rasanya asli Suroboyo banget