loading

Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, Dan Paket Wisata

Get It On Google Play

Dapatkan 1001malam App, aplikasi mobile terbaru untuk pesan hotel di seluruh dunia, dan paket wisata di seluruh wilayah Indonesia di Google Store! Info lebih lanjut untuk 1001malam app disini

Wisata di Purwokerto

Kota Purwokerto mungkin terlalu asing bagi beberapa orang. Ibu kota Kabupaten Banyumas ini memang tak terlalu populer di bandingkan dengan kota-kota lainnya yang ada di Jawa Tengah seperti Semarang, Solo, dan lainnya.

Meski demikian, Wisata di Purwokerto tak kalah bagusnya jika dibandingkan dengan kota-kota lainnya yang ada di Jawa Tengah. Bagi anda yang bingung mencari destinasi wisata untuk tempat anda berlibur, anda bisa menjadikan kota Purwokerto sebagai alternative wisata. Berikut ini beberapa destinasi wisata di Purwokerto yang bisa anda kunjungi.

Wisata Baturraden

Wisata ini hanya berjarak sekitar 15 menit dari pusat kota. Wisata baturraden ini memiliki berbagai macam wahana permainan menarik serta taman yang dapat anda jadikan sebagai tempat bersantai bersama keluarga anda. mulai dari kolam renang, sepeda air, kolam luncur, hingga pemandian air panas dapat anda nikmati disini. Selain itu banyak permainan yang dapat dicoba oleh anak-anak anda mulai dari otoped, 4 dimensi, kereta putar, flying fox, dan lainnya. Untuk menikmati semuanya, anda hanya perlu membayar tiket sekitar 14 ribu rupiah/orang.

Disini anda bisa menikmati sejuknya udara tanpa adanya polusi. Terutama di malam hari, anda bisa menikmati gemerlapnya langit dengan bintang-bintang yang cantik.

Telaga Sunyi

Wisata telaga sunyi ini berada sekitar 3km dari kawasan Baturraden. Kawasan telaga ini memiliki suasana yang masih sangat alami serta airnya yang dingin menyegarkan. Sehingga akan sangat cocok bagi anda yang ingin menjauh dari hiruk pikuk perkotaan yang padat.

Anda juga bisa menyaksikkan pemandangan capung dan kupu-kupu yang bertebaran yang mana sangat langka untuks saat ini.

Pancuran Telu dan Pancuran Pitu

Kedua wisata ini memang masih satu kawasan di Baturraden dan memiliki jarak yang tak terlalu jauh satu sama lainnya. Pancuran Telu memiliki arti pancuran tiga sedangkan pancuran pitu berarti pancuran tujuh. Letak dari pancuran telu sendiri berada di pintu masuk dari wisata Baturraden.

Pancuran ini memiliki ciri khas 3 aliran air hangat yang dapat anda nikmati. Pancuran telu ini dibuka untuk umum hanya disaat tertentu saja, mulai dari Senin malam dan Kamis Malam. Sedangkan pancuran pitu memiliki ciri khas dengan jumlah 7 pancuran dengan bebatuan yang unik serta air belerang nya yang berwarna kekuningan. Wisata ini seringkali dijadikan tempat pengobatan bagi beberapa orang,  karena kandungan belerang yang baik untuk kesehatan. Namun untuk sampai ke pancuran pitu, anda harus melewati puluhan anak tangga yang cukup melelahkan.

Curug Cipendok

Lokasi curug cipendok ini berada di Desa Karangtengah, Cilongok. Kurang lebih sekitar 25 km dari kota Purwokerto. Pemandangan curug ini benar-benar masih sangat alami serta udara yang begitu sejuk. Meskipun letaknya berada di dataran tinggi, namun akses untuk menuju ke tempat ini sangat mudah.

Jalanannya sudah cukup bagus sehingga menyamankan perjalanan anda menuju Curug Cipendok. Air terjun yang memiliki ketinggian 100 meter ini bisa anda nikmati karena cukup aman. Bahkan disini anda juga bisa menikmati beragam kuline rmenarik mulai dari susu murni, tempe mendoan, dan lainnya sambil ditemani dengan kicauan dari burung yang merdu.

Gua Maria Kaliori

Purwokerto juga memiliki wisata religi yang patut untuk anda kunjungi seperti Gua Maria Kaliori. Destinasi Wisata Purwokerto yang satu ini letaknya hanya sekitar 20 km dari area pusat Kota Purwokerto. Tak hanya dijadikan sebagai tempat beribadah saja, namun anda juga bisa melihat pemandangan menarik di tempat ini. Dengan luas mencapai 5,6 hektar dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap mulai dari pendopo, gereja, kursi-kursi di dekat pepohonan yang pastinya membuat anda betah berlama-lama di tempat ini.

Ketika anda berziarah ke tempat ini, anda bisa melihat berbagai makam yang dihiasi dengan patung patung malaikat. Bahkan di dalam gua, anda juga bisa menemukan patung Bunda Maria yang diberkati langsung oleh Paus Paulus II. Sehingga tak heran jika banyak wisatawan yang datang untuk mendapatkan ketenangan batin.

Gua Sarabadak

Bagi anda yang menyukai tantangan, objek wisata yang satu ini cukup direkomendasikan untuk anda. Hal ini karena anda harus berjalan kaki yang untuk bisa sampai ke tempat ini. Meskipun perjalanan yang anda rasakan cukup melelahkan, namun rasa lelah anda akan terbayar puas dengan pemandangan yang ada di tempat ini.  Kombinasi batuan dengan warna keemasan serta aliran air yang masih alami membuat anda betah berlama-lama di tempat ini. Disini anda tak hanya bisa menikmati air dingin saja, namun juga terdapat aliran air panas yang dapat anda nikmati.

Wanawisata Baturraden

Di purwokerto anda juga bisa menemukan wisata alam yang dapat anda jadikan sebagai tempat kemah atau camping bersama keluarga ataupun teman-teman terdekat. Wanawisata Baturraden ini hanya berjarak 2 km dari Baturraden. Keindahan alam serta hutan benar-benar cocok dijadikan sebagai tempat kegiatan-kegiatan outbound. Selain itu, disini anda juga bisa menemukan pembibitan tanaman serta cagar alam. Hutan disini masih sangat alami sehingga anda bisa merasakah udara yang begitu sejuk dan membuat pikiran menjadi fresh kembali.

Pemandian Kalibacin

Pemandian peninggalan dari jaman Belanda ini hanya sekitar 17 kilometer saja dari pusat kota Purwokerto, tepatnya berada di Desa Tambak Negara, Kec. Rawalo. Pemandian ini sebenarnya memiliki nama lain Wisata Husada. Tak hanya mendapatkan kesegaran dari air pemandian di tempat ini, anda juga bisa menembuhkan beragam penyakit mulai dari penyakit tulang hingga kulit.

Curug Belot Purwokerto

Purwokerto memang memiliki objek wisata alam yang sangat banyak dan tentu saja menarik untuk anda kunjungi. Salah satunya yaitu Curug Belot, air terjun eksotis ini berada di dalam kawasan Baturraden. Menariknya air terjun ini benar-benar masih perawan karena belum banyak didatangi oleh wisatawan. Sehingga tentunya anda maish bisa merasakan suasana yang alami dan sejuk di tempat ini. Tak hanya dapat menikmati sejuknya serta keindahan alam yang ada di tempat ini, anda juga bisa mandi dan bermain air karena tempatnya yang cukup aman.

Kawasan Wisata Kuliner Jl. Prof Dr Suharso

Bagi anda yang mencari wisata kuliner, anda bisa mencoba untuk datang ke kawasan ini. Kawasan yang sering pula disebut Gor Satria Purwokerto ini menyediakan beragam makanan dengan rasa yang lezat termasuk kuliner khas Purwokerto. Dari pedagang kaki lima hingga restoran, dapat mudah anda temukan di tempat ini.  Anda bisa mencicipi tempe mendoan serta getuk goreng yang menjadi kuliner khas di Purwokerto.

Kota Purwokerto dapat anda jadikan sebagai alternative liburan yang menyenangkan bersama keluarga ataupun teman-teman terdekat. Nah itu tadi beberapa pariwisata di purwokerto yang dapat anda masukkan ke dalam list destinasi wisata. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.

mobapp_frame

Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah
facebook twitter google-plus

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

TripAdvisor
Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini
back to top