loading

Pasar Genteng, Surabaya

Setiap kota atau daerah pasti memiliki khas oleh – oleh masing – masing. Untuk mendapatkan oleh – oleh khas daerah pasti kita berkunjung ke pusat oleh – oleh daerah tersebut. Seperti halnya itu, pasar genteng hadir untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan yang berkunjung ke kota Surabaya untuk mendapatkan oleh – oleh khas kota Surabaya atau Jawa Timur. Pasar ini terletak di belakang hotel majapahit. Pasar genteng terdapat banyak toko yang menjual makanan atau souvernir khas kota Surabaya atau Jawa Timur. Di tempat ini memiliki keunggulan dari sisi kelengkapan serta harganya yang jauh lebih murah dari pada di tempat lainnya. Beragam makanan khas Jawa Timur terdapat di pasar genteng ini antara lain bandeng asap, kerupuk, kripik buah, kripik tempe, kripik ceker, terasi, ikan asin, petis, kue lapis dan makanan khas Jawa Timur lainnya.

Toko di Pasar Genteng

Di pasar genteng Surabaya terdapat banyak sekali toko yang menjual beragam makanan khas Jawa Timur. Beberapa toko tersebut diantaranya :

Toko Wisata Rasa

Toko wisata rasa ini terletak di komplek pasar genteng. Dimana toko ini menjual keju almond. Keju ini dijual dengan 3 variasi rasa yaitu rasa original, green tea dan rasa coklat. Di toko ini juga menjual makanan khas Jawa Timur lainnya yaitu kripik, sambal, kue lapis dan oleh – oleh khas Jawa Timur lainnya.

Toko Bhek

Toko ini menjual sambal Bhek. Sambal ini tersedia dalam 2 varian rasa yaitu sambal bhek lengis dan sambal bhek ikan asin. Sambal bhek ini dapat bertahan lama sekitar 7 hari sejak hari pembelian dan disimpan di luar kulkas. Selain menjual sambal khas, toko bhek ini juga menjual beragam oleh – oleh khas Jawa Timur lainnya yaitu kripik tempe, kripik ceker, kue lapis dan oleh – oleh lainnya.

Toko Sudi Mampir

Seperti halnya toko bhek, toko sudi mampir ini juga menjual khas sambalnya yang dikenal dengan sambal bu rudi. Bedanya dengan sambal bhek, terletak pada volumenya, karena isi sambal bu rudi lebih banyak dari pada sambal bhek. Daya tahan sambalnya juga sama yaitu 7 hari setelah hari pembelian dan disimpan di luar kulkas. Selain menjual khas sambalnya, toko sudi mampir juga menjual beragam oleh – oleh khas Jawa Timur lainnya seperti bandeng asap.

Bagi Anda yang meliwati kota Surabaya, jangan sampai lupa mampir di pasar genteng untuk membelikan oleh – oleh rekan Anda dan keluarga Anda di rumah. Pasar genteng menyediakan oleh – oleh khas Jawa Timur yang sesuai dengan keinginan Anda dengan harga sangat murah. Happy shoping dan happy traveling !.

mobapp_frame
Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, dan Paket Wisata
Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini