loading

Pasir Berbisik, Lumajang

Pasir Berbisik adalah salah satu wisata yang wajib di kunjungi ketika ke Gunung Bromo, terletak disebelah timur kawah bromo dengan ketinggian 2000mdpl. Pasir berbisik sebenarnya ialah kaldera raksasa bagian dari kawasan pegunungan tengger yang diameter nya kurang lebih sekitar 8-10 km dengan luas 5.920 hektare.

Nama pasir berbisik berkaitan dengan sebuah film yang di buat oleh sutradara terkenal Indonesia yaitu Garin Nugroho. Lokasi tersebut dinamakan Pasir Berbisik Bromo, karena pada saat musim kemarau atau angin sedang bertiup kencang deru angin akan membawa butira pasir seperti sedang membisikkan sesuatu dan seuara tersebut sangat terdengar jelas. Sejak saat itu kawasan tersebut terkenal dengan sebutan pasir Berbisik. Anda bisa merasakan sensasi pasir berbisik bromo ketika musim kemarau tiba, jika di musim hujan lautan pasir menjadi padat sehingga tidak berterbangan dan tertiup angin.

Disini anda akan merasa seperti berada di padang Pasir Timur Tengah, karena hamparan pasir yang begitu luas. Selain terkenal dengan sebutan pasir berbisik, penduduk lokal menyebutnya dengan nama Segara Wedi.

Untuk mengunjungi Pasir Berbisik sangatlah mudah, anda dapat menyewa jeep bromo, setelah mengunjungi Penanjakan 1 dan Kawah Gunung bromo anda bisa meminta supir jeep untuk mengantarkan ke Pasir Berbisik atau jika anda ingin merasakan sensasi yang berbeda anda dapat menyewa kuda dan berjalan-jalan menggunakan kuda di atas lautan pasir.

mobapp_frame
Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, dan Paket Wisata
Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini