Pantai Teluk Penyu, Cilacap

Pantai Teluk Penyu terdapat di kecamatan Cilacap Selatan, menurut cerita masyarakat setempat dahulu di Pantai Teluk Penyu ini banyak terdapat penyu penyu yang hidup dan berkembang biak. Hanya saja saat ini penyu-penyu tersebut berimigrasi ke pantai di bali dan lombok, karena padatnya lalu lintas kapal dilaut milik pertamina dan kapal-kapal lainnya ini maka penyu-penyu tersebut tidak berani untuk datang ke Pantai Teluk Penyu untuk bertelur.
Sebenarnya kondisi lingkungan yang tidak terlalu panas yang membuat penyu-penyu tersebut datang ke Pantai Teluk Penyu tersbut. Dan didukung dengan tidak adanya hewan predator yang mau memakan penyu-penyu tersebut. Karena banyaknya penyu-penyu di pinggir tepi pantai maka pantai ini disebut Pantai Teluk Penyu.
Panorama yang indah dari Pantai Teluk Penyu yang luasnya 18 hektar itu memiliki pemandangan alam yang indah, udara yang sejuk dan hamparan pasir yang luas. Tak jauh dari Pantai Teluk Penyu terdapat sebuah benteng peninggalan Belanda yaitu Benteng Pendem. Dan tak jauh dari Pantai Teluk Penyu juga terdapat Pulau Nusakambangan yang bisa juga kita kunjungi mengunakan perahu yang disewakan oleh nelayan disekitar pantai tersebut.

maps not found.

 

 

Hotel di sekitar Pantai Teluk Penyu, Cilacap (radius 2km)

Dafam Cilacap, Cilacap
bintang 3

778 m
 

 

 

Mengapa pilih 1001malam.com?
Harga Terbaik
Harga voucher hotel di 1001malam.com merupakan harga dengan diskon s/d 70% setiap hari.
Pilihan Terbanyak
1001malam.com menyediakan lebih dari 1001 hotel-hotel berkualitas di seluruh Indonesia.
Pelayanan Prima
Dengan 1001malam.com anda dapat merencanakan perjalanan anda dengan lebih cepat dan efektif.
Pilihan Pembayaran Lengkap

 
back to top