Archives for

Surabaya

Money Changer di Surabaya

money changer surabaya

Ingin berlibur ke luar negeri? Tentu saja ada banyak hal yang perlu anda persiapkan. Bahkan dibutuhkan banyak hal yang harus anda persiapkan, berbeda ketika anda hanya berlibur di dalam Indonesia saja. Mulai dari perijinan Visa hingga menukarkan uang untuk bisa digunakan bertransaksi di Negara tersebut. Untuk menukarkan uang, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan.

Hotel Syariah Bikin Traveling Para Muslim Lebih Aman

wisata-syariah-aceh

Saat berlibur dan harus menginap selama beberapa hari, tentu menjadi perhatian tersendiri bagi para muslim. Yang paling mendasar tentunya “kehalalan” dari makanan yang disediakan hotel. Apalagi jika harus berlibur di daerah dimana umat muslim menjadi minoritas, misalnya saja di Bali. Namun kini buat travelers muslim gak perlu khawatir lagi. Seiring dengan semakin dikenalnya konsep syariah, sejumlah

Belum Lengkap Ke Surabaya tanpa Cicipi Kuliner Ini

alchemy ubud

Indonesia emang kaya akan kulinernya yang ajib-ajib ya travelers. Hampir tiap daerah punya kuliner yang khas dan bikin kamu ketagihan buat balik lagi. Kayak Jogja dengan nasi gudegnya, nasi liwet solo, ataupun lumpia khas kota Semarang. Surabaya juga gak mau kalah travelers, banyak kuliner mantap yang bisa kamu coba di sini. Rasanya asli Suroboyo banget

Dinner Romantis buat Malam Mingguan Bareng Pasangan

Travelers, gak harus nunggu valentine day kali buat dinner bareng pasangan. Atau nunggu hari jadi dulu buat tunjukin keromantisanmu. Sekedar makan malam di tempat-tempat yang keren bikin travelers makin disayang ma pasangan. Misal gak sempet siapin dinner, datang aja ke hotel murah di Surabaya ini. Karena hotel-hotel ini punya restoran yang romantis dan tempatnya kece abis.

Tempat Nongkrong Di Surabaya untuk Malam Mingguan

Sebagai kota metropolitan kedua, kota Surabaya juga menawarkan sejumlah tempat seru untuk nongkrong. Mau sendiri, sama pacar, temen, ataupun keluarga Surabaya punya semua. Kita ada beberapa refrensi tempat nongkrong buat malam mingguan kamu makin seru. Intip yuk apa aja. 1. LOOP Tempat nongkrong ini cukup familiar bagi kawula muda Surabaya. Lokasinya yang berada di Jalan Lingkar Dalam

Yang Hijau Di Hutan Mangrove Wonorejo, Surabaya

Wajah kota Surabaya semakin hari semakin hijau. Hal ini tidak terlepas dari peran pemerintah setempat yang berusaha memperbaiki Surabaya untuk semakin cinta kepada lingkungan. Bukan hanya dengan pembangunan sejumlah taman kota yang menjadi ruang terbuka hijau sekaligus wisata murah, namun Surabaya juga melakukan perbaikan pada area dekat pantai dengan keberadaan hutan mangrove. Hutan mangrove yang dimiliki

Monumen Jalesveva Jayamahe dan Maritim Indonesia

Travelers tahu Monumen Jalesveva Jayamahe? Itulah patung yang ada di kompleks Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, tepatnya di ujung barat Dermaga Madura. Dari atas Jembatan Suramadu saja monumen ini sudah bisa disaksikan karena kegagahannya. Tapi tahukah travelers apa makna dibangunnya monumen tersebut? Kata Jalesveva Jayamahe bermakna “di lautan kita jaya”. Karena kedalaman artinya, kata ini pun

Jembatan Suramadu, Paling Megah dan Panjang

Seperti yang diketahui, wilayah Jawa Timur tidak hanya seputaran di Pulau Jawa besar bagian timur namun juga mencakup sejumlah pulau-pulau di sekitaran laut Jawa. Salah satunya adalah dengan Pulau Madura. Dahulu untuk menyebrang ke Pulau Madura, masyarakat menggunakan kapal fery yang beroperasi di salah satu bagian Pelabuhan Tanjung Perak, yakni Pelabuhan Ujung menuju Pelabuhan Kamal yang

Akhir Pekan Asik dengan Kegiatan Menarik

Yee … akhir pekan sudah tiba nih. Pasti sebagain dari anda sudah gatal untuk melakukan banyak hal seru untuk mengisi akhir pekan dengan banyak kegiatan menarik setelah selama lima hari berjibaku dengan rutinitas, mulai dari pekerjaan, urusan keluarga, hingga berurusan dengan sejumlah tugas untuk yang masih pelajar maupun mahasiswa. Mumpung masih di awal bulan, budget