Archives for

Bali

Berburu Kuliner Halal di pulau Dewata

all_halal_food

Siapa yang tak kenal dengan pulau yang satu ini, pulau dewata atau lebih terkenal dengan pulau Bali. Pulau yang terkenal akan keindahan alamnya, hingga termasuk sebagai tujuan wisata kelas dunia. Bahkan terkadang pulau bali sendiri lebih terkenal daripada Indonesia. Seperti yng ita ketahui Bali merupakan pusat dari persebaran agama Hindu di Indonesia. Hal ini lah

Wisata Kuliner di Ubud

kepitu ubud

Selain sebagai tempat wisata, Ubud juga telah berkembang menjadi salah satu tempat wisata kuliner terbaik di Bali. Berbagai macam restoran dengan sentuhan rasa unik hadir di desa yang merupakan bagian Kabupaten Gianyar ini. Berbagai pilihan kuliner lezat, mulai dari harga termurah hingga yang termahal ada disini. Oleh karenanya, potensi wisata kuliner di Ubud ini sangatlah

10 Tempat Terbaik Buat Honeymoon di Indonesia

Honeymoon? Hm, hm, pastinya Sobat sudah membayangkan tempat yang indah, seperti di surga. Inginnya sih, pergi ke tempat-tempat yang sepi dan sunyi, seolah hanya ada Sobat berdua saja dengan pasangan. Tidak usah jauh-jauh ke Maldive atau Carribean, Sobat Travellers. Indonesia juga punya banyak sekali tempat-tempat indah seperti di surga. Dimana saja? Yuk, intip deh 10 tempat terbaik

Hotel Syariah Bikin Traveling Para Muslim Lebih Aman

wisata-syariah-aceh

Saat berlibur dan harus menginap selama beberapa hari, tentu menjadi perhatian tersendiri bagi para muslim. Yang paling mendasar tentunya “kehalalan” dari makanan yang disediakan hotel. Apalagi jika harus berlibur di daerah dimana umat muslim menjadi minoritas, misalnya saja di Bali. Namun kini buat travelers muslim gak perlu khawatir lagi. Seiring dengan semakin dikenalnya konsep syariah, sejumlah

Tradisi Unik Perayaan Natal Ala Indonesia

gallery museum affandy at best

Indonesia emang kaya akan tradisi yang begitu unik dan menarik untuk disaksikan. Tak terkecuali pada perayaan Natal. Tidak hanya sejumlah pusat perbelanjaan, area public service, ataupun gereja yang mulai menghias diri untuk menyambut perayaan kelahiran Yesus Kristus ini, namun sejumlah daerah ini juga mempersiapkan sejumlah tradisi unik untuk merayakan Natal. Cek yuk, apa aja tradisi yang ada

Lima Tempat Kece buat Melihat Sunset

Pemandangan matahari terbenam memang menakjubkan. Semburat jingganya turut mewarnai sekelilingnya sebelum akhirnya perlahan-lahan menghilang di ufuk barat bersamaan dengan datangnya sang rembulan. Kata orang, pemandangan sunset juga cukup romantis buat disaksikan berdua bersama pasangan. Sayangnya kadang karena terlalu sibuk kita jadi jarang bahkan mungkin ketinggalan menyaksikan pemandangan matahari yang hendak menutup diri. Jadi mumpung lagi

Mengenal Beragam Burung Di Bali Bird Park

Akhir pekan ini gimana kalau ngajak si kecil pergi mengenal beragam jenis burung? Bukan ke kebun binatang, tapi ke sebuah tempat yang khusus sebagai tempat konservasi berbagai burung di dunia. Gak juga di luar negeri kok, tapi di Bali. Serius, cuma perlu ke Bali aja buat berkenalan dengan berbagai burung-burung eksotis dari seluruh dunia. Gak

Museum Kartun, Rumahnya Kartun-Kartun Penuh Arti

bukit ranu kumbolo

Kartun merupakan gambar yang mewakili keadaan yang ada di masyarakat dan memiliki nilai tertentu seperti sindiran, lelucon, ataupun humor. Gambar-gambar kartun yang lucu membuat banyak orang yang menyukai salah satu seni dua dimensi ini. Indonesia sendiri memiliki sejumlah maestro kartun yang cukup terkenal dengan karya-karya yang menakjubkan. Namun sayangnya keberadaan mereka seringkali tidak memiliki arti dalam masyarakat

Harmonisasi Kehidupan Agama Di Danau Beratan Bedugul

Kata siapa ke Bali hanya untuk berwisata ke pantai? Karena nyatanya di Bali pun terdapat sejumlah danau yang begitu menakjubkan. Jika travelers pegi ke kawasan Bedugul tentunya sudah tak asing lagi dengan sebuah danau yang tak pernah sepi dengan pengunjung tersebut. Kawasan danau tersebut kerap disebut hanya dengan nama Danau Bedugul karena memang lokasinya yang