loading

Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, Dan Paket Wisata

Get It On Google Play

Dapatkan 1001malam App, aplikasi mobile terbaru untuk pesan hotel di seluruh dunia, dan paket wisata di seluruh wilayah Indonesia di Google Store! Info lebih lanjut untuk 1001malam app disini

Paket Wisata Gili Labak

Harga mulai dari IDR 220.000

1D Gili Labak Departure Kalianget Madura

Private Tour • 1 Day Trip

Departing from Kalianget (Madura)

by 1001 Express

Yuk buat sendiri Paket Liburan yang sesuai dengan budget anda

Klik Disini !

Yuk buat sendiri Paket Liburan yang sesuai dengan budget anda

Klik Disini !

Paket Wisata di Gili Labak

Gili Labak adalah salah satu kekayaan wisata Indonesia dimana terdapat beribu pulau di Indonesia dan begitu banyak destinasi pariwisata terbaru yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Tak luput pula dengan provinsi yang ada di paling ujung timur pulau jawa, yaitu Jawa Timur. Jawa timur memiliki banyak sekali destinasi wisata yang sudah terkenal dan tak tertinggal pula pulau Madura yang memang masih termasuk kedalam provinsi Jawa Timur.

Madura memang sudah di kenal di penjuru negeri ini, dan baru-baru ini telah di temukan destinasi wisata terbaru di daerah ini. Orang jarang menyangka bahwa yang memiliki Gili hanyalah pulau Lombok, namun ternyata Madura juga memiliki gili yang bernama Gili Labak. Mungkin dulu orang madura tidak akan menyangka kalau pulau yang dulunya adalah sarang tikus akan menjadi destinasi wisata yang di gandrungi oleh banyak pemuda. Memang Gili labak dulunya adalah sarang tikus sehingga disebut Pulau Tikus. Tapi seiring berjalannya waktu, tikus hilang dan pulau ini berubah nama menjadi pulau Gili Labak.

Gili Labak merupakan pulau kecil yang berada Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, untuk menuju kabupaten ini harus melewati jembatan Suramadu sambil menikmati keindahan laut Surabaya. baru berangkat saja sudah di suguhkan pemandangan indah, apalagi jika sudah sampai di Gili Labak. Keindahan pantai Gili Labak juga tidak kalah dengan keindahan pantai di tempat lain. Air yang biru dan jernih, terumbu karang yang masih terjaga, serta masih sedikit orang yang tinggal di Gili Labak menjadikan tempat ini cocok untuk tempat menenagkan diri atau berlibur ke pulau serasa milik sendiri.

Untuk menuju ke Gili Labak, anda tidak perlu bingung ataupun risau karena sulitnya akses menuju kesana. Di Sumenep sendiri banyak pelabuhan kecil sebagai akses menuju ke Gili labak seperti pelabuhan Kalianget, Desa Lobuk, Tanjung saronggi, dan Desa Kombang. Di masing-masing desa tersebut ada sebuah dermaga sebagai akses menuju ke Gili Labak, akomodasi yang di gunakan biasanya adalah boat dan minimal jumlah orang adalah 8-10 orang untuk bisa menyebrang.

Jika anda ingin mengunjungi Gili Labak, anda tidak perlu merogoh kocek yang cukup dalam, anda bisa menikmati keindahan Gili Labak hanya dengan 350 ribu rupiah. Cukup murah bukan? Namun sayangnya, di tempat ini masih belum ada pedagang yang menjajakan makanan atau minuman. Jadi mau tidak mau anda harus membawa makanan sendiri dari rumah sebagai persediaan di Gili Labak. Di tempat ini juga belum ada penginapan atau semacamnya, jadi jika anda akan bermalam di Gili labak biasanya harus menginap di salah satu rumah warga sini. Namun jika anda tidak ingin mengalami semua kesulitan tersebut, saat ini anda bisa dengan mudah menggunakan paket wisata Gili Labak yamg akan mempermudah perjalanan anda untuk menikmati keindahan Gili Labak. Sebagai referensi anda kami telah merangkum beberapa paket wisata di Gili Labak.

Pilihan Paket Wisata di Gili Labak

Paket wisata Gili Labak Madura 1 hari

Untuk bisa menggunakan paket ini, anda harus ke meeting point yaitu Malang dan surabaya (Bandara/Stasiun/Hotel) pada jam 12 malam. Perjalanan dilakukan pada jam 12 malam karena waktu tempuh menuju kabupaten sumenep membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 5 jam dan dari pelabuhan Kalianget menuju Gili Labak membutuhkan waktu sekitar 2 jam menggunakan speed boat. Jadi dengan memulai perjalan pada pukul 12 malam, anda akan sampai di Gili labak pada pagi hari mengingat perjalanan anda hanya 1 hari.

Dengan menggunakan paket wisata Gili labak satu ini, anda tidak perlu repot lagi mempersiapkan segala macam kebutuhan. Dengan menggunakan paket ini anda telah mendapatkan paket makan 1 kali (jika tidak cukup bawa sendiri ya), akomodasi (sewa kapal penyebrangan dan keliling pulau), tiket masuk, mobil transport AC (private car, driver, bbm, tol, dan parkir) dan pemandu wisata yang berpengalaman.

Gili Labak Tour 2 hari 1 malam

Paket wisa Gili Labak 1 ini cocok untuk anda yang ingin bermalam di pulau Gili labak. Dengan menggunakan paket ini, anda tidak perlu repot lagi untuk mencari penginapan karena penyedia jasa telah mempersipkan tempat untuk bermalam. Dalam paket ini, wisatawan juga telah mendapatkan speed boat untuk menyeberang (PP), makan 4 kali selama 2 hari serta kelapa muda dan kopi, alat snorkling, pelampung, camera underwater serta tiket masuk Gili Labak. Jadi dengan bergabung dalam paket wisata ini, anda tidak perlu repot lagi mempersiapkan alat snorkling, langsung saja nikmati keindahan bawah laut Gili Labak serta berfoto dengan kamera yang sudah di siapkan. Dengan paket 2 hari 1 malam, wisatawan akan di ajak untuk menikmati keindahan sunset dan sunrise di pulau ini.

Gili Labak Every Weekend

Paket Gili Labak Every Weekend merupakan paket yang di sediakan khusus untuk hari Sabtu dan Minggu. Dengan menggunakan paket ini anda tidak perlu khawatir gagal untuk berangkat karena paket ini pasti berangkat tanpa minimal peserta. Perjalanan di mulai dengan penjemputan peserta di terminal Bungurasih atau stasiun Gubeng Surabaya. Peserta trip dalam paket ini akan mendapatkan transportasi dari Surabaya menuju Sumenep dan juga transportasi menuju Gili Labak di pelabuhan Kalianget. Ingat perjalanan ini dimulai pada pukul 12 malam. Fasilitas lain yang akan wisatawan dapatkan adalah makan 1 kali, tiket dan parkir pelabuhan, pelampung, alat snorkeling, tour guide, dokumentasi, tiket masuk Gili Labak, driver dan juga biaya tol Suramadu. Setelah sampai di pulau anda dapat snorkling menikmati keindahan alam bawah laut pulau Gili Labak.

Open Trip Gili Labak

Untuk anda yang ingin liburan sendirian tapi masih ingin pergi ke Gili Labak, jangan khawatir karena keinginan anda akan tertunda. Dengan menggunakan paket open trip segalanya akan menjadi lebih mudah. Namun dalam perjalanan kali ini, anda akan melakukan perjalanan dengan berbagai orang yang pastinya tidak anda kenal. Namun itu tidak menjadi menjadi masalah kan? Karena dengan begitu anda akan berkenalan dengan mereka dan menambah teman atau relasi anda. Transportasi yang akan anda gunakan bersama adalah ELF AC. Peserta open trip juga akan mendapatkan makan 2 kali, boat untuk menyebrang, pelampung, snorkling set, air mineral, dokumentasi ketika anda melihat keindahan bawah laut, serta stiker.

Mudah dan murah bukan mengatasi single traveling tanpa repot dan menghabiskan banyak biaya. Dengan menggunakan paket wisata Gili Labak anda akan mudah menikmati keindahan Gili Labak yang ada di kabupaten Sumenep ini.

Namun karena Gili labak merupakan pulau yang belum memiliki fasilitas memadai sangat disarankan untuk membawa perlengkapan seperti baju renang sendiri. Karena selain pulau ini hanya memiliki sedikit warga, pulau ini juga tidak memiliki pasar yang menjual hal yang semacam itu. Tambahan lainnya adalah bawalah lotion yang memiliki SPV 30 yang bisa mencegah kulit terbakar sinar matahari secara langsung. 

Banyak sekali biota-biota laut serta terumbu karang yang cantik menghiasi bawah laut dari Gili Labak. Namun yang perlu anda perhatikan adalah jangan sampai menginjak terumbu karang agar kelestariannya tetap terjaga. Selain itu, berhati-hatilah dengan hewan laut seperti babi laut, ubur-ubur, dan hewan lainnya yang dapat membahayakan anda.

Ruter masuk ke Gili Labak

Bagi anda yang ingin mengunjungi Gili Labak, ada 4 rute yang bisa anda gunakan:

  • Pelabuhan Kalianget. Rute ini yang paling banyak dilalui wisatawan yang berkunjung Gili Labak. Anda hanya perlu ke pelabuhan Kalianget yang letaknya 10 km dari pusat kota Sumenep. Kemudian anda cukup menyewa perahu untuk dapat berlayar ke Gili Labak.
  • Tanjung Saronggi. Dari pertigaan Tanjung Saronggi, anda hanya perlu berjalan kea rah timur hingga mencapai pantai. Disana terdapat banyak perahu kecil yang menyediakan perahu kecil yang dapat anda sewa untuk ke Gili Labak.
  • Desa Lobuk. Di desa ini terdapat pelabuhan mini yang menyediakan perahu-perahu yang menuju ke pulau Gili. Pelabuhan ini ramai dikunjungi wisatawan yang berasal dari luar kota karena rutenya yang mudah dibandingkan rute lainnya. Dari pertigaan bluto, anda langsung belok kanan dan lurus saja hingga mencapai dermaga. Dari sana, anda bisa menyewa perahu yang menuju ke Gili Labak.
  • Desa Kombang. Rute ini hampir sama dengan kalianget, hanya saja yang berbeda adalah anda harus menuju ke Talango terlebih dahulu hingga mencapai Desa Kombang. Dari sini, anda bisa menyewa perahu yang dapat menuju Gili Labak dengan harga murah dan lebih singkat.

Penginapan di Gili Labak

Karena masih belum banyak fasilitas yang tersedia, termasuk penginapan maka anda perlu menyiapkan dengan matang. Jika anda berniat untuk menginap, anda bisa membuat tenda di pinggiran pantai sambil menikmati pemandangan lautnya yang mempesona. Namun jika anda beruntung, anda bisa mendapatkan hotel atau penginapan yang ada di sekitaran pulau Gili ataupun kota Sumenep.

  1. Hotel Dubai Sumenep

Hotel ini berada di Kota Sumenep, tepatnya di Jalan Payundan Barat No.10, Sumenep. Di hotel ini menawarkan 23 kamar dengan fasilitas yang memadai seperti Wifi, smoking area, resepsionis 24 jam, kedai kopi, taman, dan lainnya. Ada dua tipe kamar yang bisa anda pilih yaitu Superior Room dan Standard Room dengan harga mulai dari 150 ribu rupiah.

  1. Losmen Baitul Kamul

Penginapan ini berlokasi di Jalan Gresik Putih no.9, Kalianget. Berlokasi dekat dengan Pelabuhan Kalianget membuat penginapan ini direkomendasikan untuk anda yang ingin berkunjung ke Gili Labak. Fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap, mulai dari tenpat tidur, kipas angin, kamar mandi, dan lainnya. Harga sewa nya pun cukup murah, mulai dari 70 ribu per malamnya.

  1. Penginapan Bu Rachmad

Penginapan ini sebenarnya merupakan rumah warga sekitar yang diubah menjadi sebuah penginapan. Lokasi penginapan ini berada di Kalianget, lebih tepatnya di depan terminal Kalianget. Meskipun lokasi nya berada di gang kecil, namun fasilitas dan kondisi penginapan ini cukup baik, bersih dan juga nyaman. Untuk tariff kamar nya sendiri mulai dari 40 ribu rupiah per malamnya. Sangat murah bukan?

Sebenarnya banyak pula rumah-rumah warga di Gili Labak yang ditawarkan kepada pengunjung yang ingin menginap. Jika anda beruntung, anda bisa mendapatkan penginapan yang cukup nyaman dengan harga yang murah. Bagi anda yang takut tak mendapatkan penginapan, anda bisa memilih menggunakan jasa travel sehingga semua akomodasi anda akan difasilitasi oleh pihak travel. Dan tentunya akan membuat biaya perjalanan anda semakin lebih murah.

Nah itu tadi penjelasan lengkap mengenai wisata dan hotel yang ada di Gili Labak. Anda bisa memasukkan Gili Labak menjadi salah satu list wisata yang dikunjungi untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga maupun orang-orang terdekat. Karena lokasinya dan keterbatasan di tempat ini, tak ada salahnya jika anda menyusun rencana matang jika ingin mengunjungi tempat ini. Sehingga liburan anda tetap akan menyenangkan dan tentunya menjadi momen yang tak bisa dilupakan. Sekian informasi yang dapat disampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi anda.


mobapp_frame

Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah
facebook twitter google-plus

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

TripAdvisor
Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini
back to top