loading

Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, Dan Paket Wisata

Get It On Google Play

Dapatkan 1001malam App, aplikasi mobile terbaru untuk pesan hotel di seluruh dunia, dan paket wisata di seluruh wilayah Indonesia di Google Store! Info lebih lanjut untuk 1001malam app disini

Paket Wisata Batu

Paket Wisata Batu yang lengkap dan murah lengkap dengan diskon untuk tour group maupun jalan-jalan bersama anggota keluarga. Gunakan pencarian langsung paket wisata dari seluruh dunia secara online dengan aman, hanya di 1001malam.com

Yuk buat sendiri Paket Liburan yang sesuai dengan budget anda

Klik Disini !

Harga mulai dari IDR 1.300.000

3D2N Malang Batu Bromo

Private Tour • 3D2N

Departing from Abd Shaleh/Juanda Surabaya

by Plankton Tour and Travel Malang

Harga mulai dari IDR 854.000

2D1N Explore Batu

Private Tour • 2D1N

Departing from malang/surabaya

by Tondes

Harga mulai dari IDR 1.089.000

3D2N Explore Batu

Private Tour • 3D2N

Departing from Malang/Surabaya

by Tondes

Yuk buat sendiri Paket Liburan yang sesuai dengan budget anda

Klik Disini !

Ragam Wisata Batu

Pernahkah kamu merencanakan dengan secara detil rencana liburanmu? Pastinya akan sangat menyenangkan jika rencana itu bisa terwujud. Dan jika hal tersebut ingin benar-benar terjadi, mulailah merencanakan kemana kita akan pergi dan berapa lama waktu liburan tersebut. Mungkin kamu bisa mencoba tempat wisata yang satu ini.

Tepatnya berada di Provinsi Jawa Timur, yaitu daerah Batu. Ada apa disana? Banyak sekali tempat wisata disekitar yang bisa kita datangi. Tapi sebelum itu, rencana seperti apa yang ada dipikiran kita? Setidaknya ada 2 pilihan yang bisa kita lakukan. Pertama dengan melakukan perjalanan dimana kita merencanakan semua ini sendiri. Dan yang kedua adalah menghubungi agen travel terpercaya untuk bisa mengikuti paket wisata yang mereka sediakan.

Untuk kasus kali ini adalah Paket Wisata Batu (Jawa Timur). Karena jarak antara tempat wisata yang satu dengan yang lain agak berjauhan, cobalah untuk merencanakannya dalam beberapa hari. Agar kita tidak terlalu dikejar waktu yang membuat acara berlibur kita menjadi tidak berkesan. 3-4 hari merupakan waktu yang cukup untuk memuaskan di Wisata Batu ini. Bagaimana kalau kita mulai saja perjalanan liburan kita ini.

Perjalanan hari ke-1

Untuk memulai hari pertama berlibur, bagaimana seandainya jika kita melakukan perjalanan yang jauh terlebih dahulu? Perjalanan wisata ke Gunung Bromo. Apa hal utama yang harus dilakukan di Gunung Bromo ini? Menikmati Matahari Terbit! Jadi agar bisa menyaksikan keindahan tersebut, kita harus bisa berada di kaki lereng Gunung Bromo pada malam hari.

Dimana kita bisa melakukan pendakian dari malam sampai menjelang pagi. Sebagai gunung yang masuk dalam Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), keindahan alam Gunung Bromo sudah terkenal dimana-mana bahkan sampai mancanegara.

Gunung yang mempunyai ketinggian 2.392 meter diatas permukaan laut ini didukung oleh banyak tempat wisata yang bisa kita kunjungi. Sesampainya kita dikaki lereng, kita harus segera bergegas untuk menuju yang namanya View Point. Apa itu View Point? View Point adalah tempat-tempat yang bisa kita datangi untuk melihat keindahan matahari terbit di Gunung Bromo. Ada 5 buah View Point di Gunung Bromo ini, diantaranya adalah PuncakB29, Sruni Point, Pananjakan 1, Bukit Kingkong dan Bukit Cinta. Kamu tinggal pilih View Point mana yang harus datangi.

Selain bisa mendaki dengan berjalan kaki, kita bisa juga menyewa kendaraan sejenis Jeep Hardtop yang memang disediakan oleh warga sekitar untuk mencari penghasilan. Setelah puas menikmati keindahan matahari terbit, tidak ada salahnya mendatangi beberapa lokasi menarik yang ada di Gunung Bromo ini diantaranya adalah :

Kawah Gunung Bromo, yang merupakan destinasi paling ramai setelah View Point memiliki garis tengah 800 meter yang tentunya unik. Untuk bisa menuju kawah ini, kita melakukan perjalanan kaki (jika itu tidak melelahkan) atau menyewa kuda yang sudah menunggu kita menuju kawah tersebut. Hanya saja, kita tidak melanjutkan perjalanan menggunakan kuda saat menemui anak tangga yang akan membawa kita lebih dekat kekawah. Ada 250 anak tangga yang harus kita tapaki untuk bisa melihat keindahan dari kawah Gunung Bromo tersebut.

Setelah melihat kawah, sempatkanlah pergi ke-2 destinasi lainnya yang ada di Gunung Bromo ini. Padang Savana (Bukit Teletubbies) dan Lautan Pasir (Pasir Berbisik). Padang Savana merupakan bukit-bukit dengan rerumputan yang sangat luas. Kita akan menemui suasana yang nyaman dan tenang saat berada disini.

Kesejukan Padang Savana membuat kamu enggan untuk beranjak dari sana. Setelah merasakan kesejukan Padang Savana, jangan lewatkan untuk pergi ke Lautan Berbisik. Hamparan pasir yang luas seakan kita berada disebuah gurun pasir.

Keunikan dari Lautan Berbisik ini adalah saat kita menempelkan telinga kita dekat dengan pasirnya, kita seakan mendapatkan bisikan pada saat hal tersebut dilakukan. Setelah puas melakukan perjalanan hari pertama di Gunung Bromo, mari kita lanjutkan perjalanan di hari ke-2.

Perjalanan hari ke-2

Setelah puas berwisata ke Gunung Bromo yang berada dipegunungan tinggi. Saatnya kita mencari tempat wisata yang berada didalam kota. Tentunya kita masih lelah setelah perjalanan jauh ke Gunung Bromo. Jadi kita bisa melirik tempat wisata yang dekat dengan hotel kita diwilayah kota Batu. Mungkin kita harus memilih tempat wisata yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga, dan saya tahu kemana kita harus pergi, Jatim Park. Untuk Jatim Park sendiri dibagi menjadi 2 yaitu Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Apa bedanya?

Mari kita terlebih dahulu ke Jatim Park 1. Disini kita akan bersenang-senang dengan keluarga melalui konsep taman rekreasi dan edukasi. Banyak sekali wahana permainan di Jatim Park 1 ini. Disini kita juga akan menemukan wisata air yang berupa kolam renang yang bisa digunakan untuk dewasa dan anak-anak. Kita juga akan menemukan wisata edukasi yang berupa Science Stadium dengan adanya laboratorium indoor dan outdoornya. Kemudian masih ada wahana lainnya seperti Midi Skater, Drop Zone, Flying Tornado, Gokart, Mini Jet, Spinning Coaster dan Bioskop 3D. Keren bukan? Jatim Park 1 ini berada di Jalan Kartika No. 02 Kota Wisata Batu.

Setelah puas di Jatim Park 1, mari kita pindah ke Jatim Park 2. Untuk tempat wisata yang satu ini memiliki konsep wisata alam. Ada 2 zona yang bisa kita masuki saat berada di Jatim Park 2 ini yaitu Museum Satwa dan Batu Secret Zoo. Batu Secret Zoo sendiri merupakan kebun binatang modern. Dan juga merupakan lembaga konservasi yang memiliki kurang lebih 300 spesies hewan unik dari seluruh penjuru dunia. Sedangkan untuk Museum Satwa merupakan museum yang berisikan hewan-hewan yang sudah diawetkan. Perjalanan hari ke-2 selesai setelah mengelilingi Jatim Park 1 dan 2.

Perjalanan hari ke-3

Berkeliling ditempat-tempat wisata di hari ke-1 dan ke-2, tentunya membuat kita lelah. Itu karena banyak perjalanan yang harus kita tempuh dengan berjalan kaki. Jadi untuk perjalanan hari ke-3, kita cari tempat wisata yang santai. Bagaimana jika kita pergi ke Museum Angkut? Museum Angkut berada di Jalan Terusan Sultan Agung No. Kota Wisata Batu. Disini kita bisa melihat banyak sekali replika semua kendaraan transportasi dengan lebih dari 300 koleksi alat angky klasik sampai dengan modern. Ada 16 zona yang bisa kita datangi didalam museum angkut yang selalu ramai diakhir pekan ini.

Sebelum pulang pada esok harinya, tidak ada salahnya kita mengungjungi Batu Night Spectacular. Tempat yang satu ini sangat mirip dengan pasar malam. Tapi tentu saja untuk yang satu ini lebih mewah dari pasar malam biasa. Banyak sekali wahana yang bisa kita mainkan bersama keluarga kita. Seperti Komedi Putar, Art Trick, Avatar, Baby Wheel, Mouse Coaster, dan cobalah sensasi seram dari Wahana Rumah Hantu.

Perjalanan liburan yang menyenangkan bukan? Jika kamu tidak ingin repot, kamu bisa mencoba ikut Paket Wisata Batu (Jawa Timur) yang menjadi andalan para travel agen di kota tersebut. Selain pengeluaran akan jatuh lebih murah, kitapun mungkin bisa mendapat teman baru dalam perjalanan liburan tersebut.


Destinasi Wisata di Batu

Jawa Timur Park 1 dan 2

Jawa Timur Park 1 adalah sebuah tempat rekreasi dan taman belajar yang terdapat di Kota Batu, Jawa Timur. Obyek wisata bermain Jawa Timur Park 1 ini berada sekitar 20 km barat Kota Malang, dan kini menjadi salah satu icon wisata Jawa Timur. Di Jawa Timur Park 1 ini memiliki 36 wahana permainan, diantaranya kolam renang raksasa (dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, dan Mpu Gandring), spinning coaster, dan drop zone. Dan Jawa Timur Park 1 ini, juga menawarkan....

Selecta

Jika anda bertandang di kota malang, maka tidak ada salahnya jika anda mampir ke tempat wiata yang satu ini, ya Selecta. Selecta memiliki letak yang strategis dan sudah di lengkapi prasarana yang sudah baik akan memudahkan pengunjung untuk tiba di tempat ini. Selecta dikelilingi oleh pegunungan suasana alami benar-benar terasa. Tempat rekreasi Selecta ini dibuat menyerupai taman dengan bunga-bunga yang berwarna-warni. Dulunya Selecta ini merupakan taman bermain bagi para ekspartiat belanda, namun seiring berjalannya waktu Selecta pun menjadi tempat....

Songgoriti

Bukan hanya Selecta saja, tempat rekreasi di kota Malang. Anda pernah mendengar tentang Songgoriti ?. Songgoriti merupakan salah satu tempat rekreasi yang sangat di minati oleh para pelancong khususnya yang berasal di luar kota Malang. Di Songgoriti ini menyajikan berbagai macam wahana permainan mulai dari Kolam Renang, Pemandian Air Panas maupun Pasar Wisata. Keunggulan dari Songgoriti ini adalah dari lokasinya, dimana lokasinya berada d kaki pegunungan yang masih memiliki nuansa alam yang hijau dan alami dan, tentu saja, sejuk dan....

Batu Night Spectacular (BNS)

Batu Night Spectacular (BNS), tempat rekreasi baru di Kota Batu, tepatnya berada di Desa Oro-Oro Ombo. Perjalanan menuhu Batu Night Spectacular (BNS) menggunakan kendaraan pribadi memerlukan waktu tidak lebih dari 15 menit dari pusat kota., jika kondisi lalu lintas sedang lancar. Batu Night Spectacular merupakan sebuah tempat wisata keluarga yang hanya dapat dinikmati malam hari, buka mulai pukul 15:00 sampai dengan 24:00. Rasanya sangat tidak berlebihan jika Batu Night Spectacular (BNS) adalah satu-satunya tempat rekreasi keluarga yang dapat dinikmati pada....

Kebun Apel Kusumo Agro

Kebun Apel Kusumo Agro yang lokasinya berada di Kusuma Agrowisata di jalan Abdul Gani Atas. Kawasan Kebun Apel Kusumo Agro yang merupakan perpaduan antara wisata apel dan Education. Untuk memasuki area Kebun Apel Kusumo Agro yang mempunyai luas 10 hektar pihak pengelola menyediakan seorang pemandu. Di Kebun Apel Kusumo Agro juga terdapat enam paket kebun wisata yang bisa di pilih. Kebun Apel Kusumo Agro tidak mengenal musim karena diataur blok agar tetap produktif ada tiga jenis apel yang di tanam....

Pos Ketan Legenda 1967

Ketan pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan lidah Anda, terutama masyarakat Indonesia. Siapa sangkat menu hidangan yang satu ini dapat menjadi makanan yang pas untuk menemani teman hangout Anda bersama saudara, teman maupun rekan kerja. Di Kota Wisata Batu terdapat tempat makan terkenal bernama Pos Ketan Legenda 1967 yang menghidangkan menu utama hidangan ketan. Pos Ketan Legenda 1967 sendiri terletak di sebelah barat Alun-alun Kota Batu atau lebih tepatnya di Jl. KH Agus Salim, Junrejo – Batu. Disini Anda akan....

Kaliwatu Rafting

Kota Wisata Batu tidak hanya menyajikan wisata ekstrim paralayang dan downhill. Ada tujuan wisata yang tak kalah menantang, yakni rafting atau arung jeram. Namanya Kaliwatu Rafting yang menyusuri aliran Sungai Brantas di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Wisata Batu. Kaliwatu Rafting di aliran sungai ini terhitung cukup menarik dan menantang. Selain aliran sungainya yang deras, juga banyak ditemui bebatuan dalam ukuran besar di sepanjang aliran sungai ini. Mengikuti rafting di Kaliwatu Rafting ini memang bisa membuat jantung berdenyut keras. Bukan saja....

Wisata Payung

Kawasan Wisata Payung pastinya sudah sangat akrab di masyarakat Jawa Timur terutama masyarakat Malang Raya sendiri. Wisata Payung terkenal akan tempat yang strategis untuk melihat keindahan Kota Wisata Batu yang berada di bawah Wisata Payung ini. Objek Wisata Payung ini sendiri berlokasi di Jalan Raya Pujon, Malang Utara ( sebelah kanan jalan dari arah Batu ke arah Jombang ). Tidak salah jika setiap malam minggu tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal yang ingin menghabiskan malam dengan melihat keindahan....

Paralayang Gunung Banyak

Wisata Paralayang Gunung Batu di kota Batu adalah salah satu pilihan favorit para turis penikmat keindahan alam. Berada di ketinggian Kota Batu, lokasi wisata Paralayang Gunung Batu ini dengan mudah bisa dijangkau baik menggunakan mobil maupun sepeda motor. Untuk masuk ke wilayah wisata Paralayang Gunung Batu ini tidak di-charge apapun, cukup dengan membayar parkir kita bisa memasuki lokasi wisata paralayang. Dalam olahraga Paralayang Gunung Batu, keselamatan adalah hal paling utama yang harus senantiasa diperhatikan. Bagi Anda yang belum menguasai olahraga ini....

mobapp_frame

Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah
facebook twitter google-plus

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

TripAdvisor
Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini
back to top