Archives for

Yogyakarta

Hutan Pinus Mangunan, Wisata Ala Film Twilight

hutan pinus mangunan

Travelers termasuk pecinta film twilight? Film yang dibintangi oleh Kristen Stewart dan Robbert Pattinson ini memang cukup romantis. Film yang memiliki beberapa seri ini tak hanya didukung dengan cerita yang romantis namun juga pemilihan tempat lokasi syutingnya yang bisa membuat siapa pun merasa ingin pergi ke sana karena keindahannya. Salah satu tempat yang menjadi favorit penonton di

Tradisi Unik Perayaan Natal Ala Indonesia

gallery museum affandy at best

Indonesia emang kaya akan tradisi yang begitu unik dan menarik untuk disaksikan. Tak terkecuali pada perayaan Natal. Tidak hanya sejumlah pusat perbelanjaan, area public service, ataupun gereja yang mulai menghias diri untuk menyambut perayaan kelahiran Yesus Kristus ini, namun sejumlah daerah ini juga mempersiapkan sejumlah tradisi unik untuk merayakan Natal. Cek yuk, apa aja tradisi yang ada

Tutup Akhir Tahun dengan Jelajah Sungai Di Bawah Perut Bumi

Travelers pengen ngerasain sesuatu yang berbeda untuk menutup akhir tahun 2015 ini? Gimana kalau kita cobain wisata yang sedikit memacu adrenalin? Siapa tahu bisa bikin kita makin semangat menyambut pergantian tahun dan bersemangat untuk memperbaiki diri kita menjadi lebih percaya diri dan berani di tahun depan. Salah satu aktivitas yang bisa travelers pilih adalah caving

Liburan Natal dan Tahun Baru? Nginap Ke Sini Aja

Liburan natal dan tahun baru sudah di depan mata nih. Travelers sudah menyiapkan diri belum? Termasuk budget buat persiapan liburan nanti. Eits, gak usah bingung dan galau gitu mikirin budget buat liburan, karena travelers bisa berhemat dengan menikmati sejumlah penawaran terbaik dari 1001malam.com. Kita punya banyak hotel dengan harga yang menarik untuk liburan natal dan

Taman Sari, Tempat Peristirahatan Sultan yang Multifungsi

Ketika mendengar kata Yogyakarta, travelers tentunya tak hanya ingat dengan nasi gudeg aja dong. Yang juga khas dari kota Yogyakarta adalah bagaimana budaya masyarakat Yogyakarta begitu melekat. Hal ini tak terlepas dari kehiduupan mereka yang masih bergantung dengan isatana. Tak heran jika kemudian daerah Yogyakarta ditetapkan sebagai daerah istimewa. Asiknya lagi lingkungan istana Yogyakarta bisa

Candi Prambanan, Candi Hindu Tercantik yang Mengagumkan

Indonesia gak hanya kaya akan wisata alam yang menakjubkan namun juga sejumlah wisata sejarah yang mengagumkan. Banyak peninggalan sejarah yang bangunannya mampu mengundang decak kagum dunia. Seolah menegaskan bahwa sejak dahulu nenek moyang Indonesia adalah orang-orang yang gagah dengan sejumlah kerajaan dengan kekuasaan dan kejayaan yang melebihi luas negara Indonesia saat ini. Banyak dari kerajaan Hindu-Budha

Air Terjun Sri Gethuk, Kesegaran Di Tengah Bumi Gunungkidul yang Gersang

kepitu ubud

Gunungkidul emang terkenal sebagai daerah yang gersang dan kering. Tapi ternyata dari kekeringan yang ada di Gunungkidul banyak pesona yang ditawarkan yang membuat siapa saja berdecak kagum kala melihatnya. Dan salah satu keajaiban yang ditawarkan di tengah gersangnya daerah Gunungkidul adalah keberadaan air terjun dimana airnya gak pernah kering dan debur suara terjunan airnya seolah

Pantai Timang, Wisata Buat Kamu yang Ngaku Pemberani

  Travelers termasuk pecinta olahraga yang memicu adrenalin. Kalau iya wajib buat dateng ke daerah Gunungkidul, Yogyakarta. Kawasan yang satu ini terkenal banget sebagai daerah dengan kawasan wisata yang memacu adrenalin. Terbukti dengan adanya goa-goa dalam perut buminya yang menakjubkan dan siap menantang kamu semua untuk menjelajahiya. Dan ternyata daerah Gunungkidul gak cuma kaya akan

Lima Tradisi Unik Khas Indonesia Jelang Idul Adha

Hari ini umat Islam di dunia merayakan hari raya Idul Adha, meski ada juga yang sudah melaksanakanannya kemarin. Lebaran ini tak kalah meriah dengan hari raya Idul Fitri. Beragam acara dilakukan masyarat untuk menyambut lebaran yang juga dikenal dengan lebaran haji tersebut. Apalagi di Indonesia yang kaya akan tradisi. Ada sejumlah tradisi unik yang dilakukan

Lima Tempat Kece buat Melihat Sunset

Pemandangan matahari terbenam memang menakjubkan. Semburat jingganya turut mewarnai sekelilingnya sebelum akhirnya perlahan-lahan menghilang di ufuk barat bersamaan dengan datangnya sang rembulan. Kata orang, pemandangan sunset juga cukup romantis buat disaksikan berdua bersama pasangan. Sayangnya kadang karena terlalu sibuk kita jadi jarang bahkan mungkin ketinggalan menyaksikan pemandangan matahari yang hendak menutup diri. Jadi mumpung lagi