Floating Market Lembang

Floating Market di Lembang adalah salah satu objek wisata dikenal di Lembang. Destinasi ini sangat identik dengan wisata alam yang asri. Pengunjung akan disuguhi pemandangan dengan nuansa pengunungan yang indah dan memanjakan mata.

Suasana indah didukung dengan udara yang sangat bersih dan juga segar. Suhu udara sangat sejuk dan merilekskan tubuh. Suhu sejuk Lembang membuat banyaknya destinasi wisata yang dibangun di Lembang kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Floating Market adalah salah satu tempat wisata yang cukup menjadi primadona pelancong. Wisata populer ini karena menyajikan konsep berbeda diantara tempat-tempat wisata yang ada di Lembang.

Floating Market Lembang diketahui menyajikan konsep pariwisata yang sangat mempesona.

Tempat ini  memadukan berbagai gabungan pemandangan alam lembang dengan sensasi pasar terapung yang tradisional.

Pelancong akan diajak ke susasana seperti berada di Bangkok Thailand,  Sungai Kuin di Banjarmasin dan Langkat di Sumatra Utara.

Setiap wisatawan akan diajak mendapatkan pengalaman baru yakni merasakan sensasi berbelanja diatas pasar yang berupa kumpulan perahu terapung.

Perahu – perahu tersebut berada di sebuah danau. Pengunjung dapat membeli aneka makanan tradisional khas jawa barat. Banyak pula aneka sayur mayur, ikan segar dan berbagai makanan segar lainnya juga tersedia di sini.

  • Perahu air
  • Kereta air
  • Outbond

Wisata ini akan membuat para wisatawan sangat antusias dan bergairah. Floating market lembang juga memiliki koleksi miniatur kereta api yang dapat di beli sebagai oleh – oleh.


Fasilitas Floating Market Lembang

Berbelanja menggunakan perahu

Fasilitas Floating Market yang  dapat dinikmati oleh pengunjung cukup baik dan cukup lengkap. Pengunjung tidak perlu khawatir karena akan dibuat sangat nyaman untuk menikmati destinasi  di Lembang Bandung ini. Fasilitas sangat nyaman dan terawat. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia untuk pengunjung di Floating Market lembang.

Mushola Floating Market Lembang

Bagi umat muslim, mushola adalah fasilitas penting agar kegiatan wisata lebih menenangkan. Fasilitas mushola atau sarana untuk ibadah ini disediakan untuk para wisatawan yang beragama muslim.  Jika wisatawan muslim mengunjungi daerah floating market lembang, wisatawan muslim tidak perlu khawatir akan kesulita mencari tempat sholat dzuhur atau ashar. Mushola di tempat ini terjamin nyaman dan bersih.  Pria dan wanita menggunakan hijab di mushola yang berbeda. Pemisahan ini dirasakan sangat nyaman untuk beribadah dengan khusuk.

Tempat Kuliner/MakanFloating Market Lembang

Floating Lembang ” Jualan cemilan dan juga makanan”

Pengunjung tidak perlu khawatir akan kesulitan mencari tempat santap saat perut lapar. Tempat kuliner tersedia di pasar terapung.

Floating market lembang juga menyediakan banyak fasilitas atau tempat kuliner dengan pemandangan nuansa sawah.

Resto disini memiliki berbagai macam menu terkenal khas di Indonesia, Asia dan Eropa. Banyak cita rasa yang pengunjung bisa nikmati apabila berwisata ke floating market lembang bandung.

Area Berfoto Ria di Floating Market Lembang

Pengunjung sangat tertarik untuk mengunjungi suatu tempat apabila tersedia spot yang banyak sekali untuk berfoto ria.

Floating Market Lembang bagaikan berada ditepi danau dengan pasar yang terapung. Banyak fasilitas bermain anak dan dewasa.

Ada satu area yang tidak boleh dilewati dan sangat direkomendasikan untuk para wisatawan berfoto ria.

Tempat tersebut adalah area the Rock yakni area yang terdiri dari batu batu yang tersusun. Pemandangan batu ini sangat indah seperti  mirip dengan taman batu.

Ala-ala Jepang di Floating Market Lembang

Area Bermain Anak-Anak Floating Market Lembang

Floating Market Lembang Bandung menyediakan banyak area bermain untuk anak-anak. Pengunjung tidak perlu khawatir untuk membawa serta anak-anak.

Mereka akan merasa senang dan sangat berkesan jika datang berwisata ke Floating Market Lembang.

  • Taman Miniatur Kereta api
  • Pancing Magnet
  • Kereta Api mini
  • Kampung leuit
  • Tempat Aneka fauna dan lain-lain.

Track Pengunjung Mengelilingi Floating Market Lembang

Para pengunjung dapat melakukan trakking dengan mengelilingi Floating Market Lembang.

Area ini sangat nyaman dan akan membuat hati menjadi lebih bersemangat dan riang. Pengunjung dapat  melihat keindahan alam sekitar Floating Market Lembang.

Wisatawan berjalan kaki menyusuri track yang telah disediakan. Fasilats track cukup baik dan nyaman.

Para pengunjung dapat menyusuri track santai bersama dengan keluarga dan sahabat tanpa takut cedera.

Toilet/ WC Umum Floating Market Lembang

Toilet yang disediakn untuk para wisatawan keadaanya cukup bersih. Jumlah toilet yang disediakan untuk pengunjung memang dinilai masih kurang.

Hal tersebut akan sangat terasa saat pengunjung yang datang dalam jumlah banyak, pengunjung harus sampai antri selama 20 menit hanya sekedar untuk buang air kecil.

Harga Tiket Pengunjung Floating Market Lembang

Harga tiket Floating Market Lembang cukup murah untuk para wisatawan.  Harga yang harus dibayar oleh pengunjung yaitu hanya Rp. 15.000 saja. Tiket dapat ditukar dengan berbagai minuman.

  • Lemon tea
  • Hot cappuccino
  • Hot chocolat

Harga berbagai permainan dan wahana wisata lain yang dapat dinikmati oleh pengunjung di Floating Market Lembang juga cukup terjangkau. Berikut adalah harga tiket masuk Floating Market Lembang serta harga bebagai wahana yang bisa dinikmati di Floating Market Lembang.

  • Senin-Jumat: 15.000 (Jam buka : 09.00-17.00 WIB)
  • Sabtu-Minggu: 15.000 (Jam Buka : 09.00-20.00 WIB)
  • Parkir Mobil: 30.000
  • Parkir Motor: 5000

Ada banyak wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung di Floating Market Lembang. Harga tiket yang tawarkan sangat beraneka ragam

  • Outbond Untuk Anak: 25.000 (1 orang)
  • Taman Kelinci: 20.000 (1 orang)
  • Taman Miniatur Kereta Api: 20.000 (1 orang)
  • Lokomotif Mini: 25.000 (1 orang)
  • Becak dan Mobil Mini: 20.000 (1 orang)
  • Mancing Magnet: 20.000 (1 orang)
  • Kampung Kandang: 20.000 (1 orang)
  • Jasa Penyebrangan Danau: Rp 1000 (1 orang)
  • Kereta Air: 20.000 (1 orang selama 20 Menit)
  • Sepeda Air (Water Cycle): 50.000/sepeda (2 orang selama 30 Menit)
  • Paddle Boat: 30.000 (1 orang selama 30 Menit)
  • Sampan (Dinghy): 70.000/Sampan (4 orang selama 30 Menit)
  • Kano (canoe): 50.000/kano (2 orang selama 30 Menit)

Akses Menuju Floating Market Lembang

Akses menuju ke area Floating Market Lembang Bandung cukup mudah. Jika pengunjung berasal dari kota Bandung bisa melalui Jalam Setiabudi ke Ledeng dan Lembang.

Pengunjung harus melalui Pasar Lembang kemudian berputar ikuti jalan yang berarah ke Bandung.

Setelah itu, pengunjung akan melalui Jalan Grand Hotel Lembang. Floating Market Lembang tepat sebelah kiri di Jalan Grand Hotel No. 33 E Lembang

Jika hendak berkunjung ke Bandung jangan melewatkan untuk mengunjungi berbagai tempat wisata menarik yang ada di sekitar Bandung. Banyak pula tempat penginapan dan tempat kuliner yang patut wisatawan coba.