Kawah Putih , Bandung

Berbicara mengenai Ciwidey rasanya tak bisa lepas dari Kawah Putih. Dengan namanya yang cukup terkenal tentu membuat siapapun tertarik untuk mengunjungi Kawah Putih. Menempuh perjalanan selama 2 jam dari Bandung ke Ciwidey.
Dari pintu masuk sampai ke Kawah Putih ini masih cukup jauh, berjarak kurang lebih 5-6 km. Alternatif angkutan untuk naik ke kawah bagi yang tidak membawa kendaraan ada tiga. Pertama adalah naik mobil. Kedua, menyewa motor yang bisa dipakai sampai sore hari atau sampai Anda pulang dari Kawah Putih. Alternatif yang ketiga adalah menggunakan jasa ojek.

Kawah Putih merupakan sebuah kawah yang berada pada ketinggian 2.225 meter di atas permukaan laut. Dengan berada pada ketinggian tersebut tentu udara disini sangat sejuk dan angin berhembus cukup kencang. Konon dulunya Kawah Putih ini merupakan bekas letusan dari Gunung Patuha yang dianggap orang Ciwidey sebagai gunung tertua. Mendekati lokasi Kawah Putih, bau belereng tercium cukup menyengat.
Sampai di lokasi Kawah Putih saat siang hari. Begitu melihat pemandanganya benar-benar sangat indah. Terdapat danau-danau dengan air yang putih kehijauan. Tanah-tanah di sekeliling kawah juga pastinya berwarna putih. Pepohonan yang berada di dekat Kawah Putih terlihat cukup gersang bahkan hanya berupa batang saja, tetapi yang jauh dari Kawah Putih terlihat sangat hijau. Begitu kontras.. Terlebih lagi langit yang sangat bersih berwarna biru menghias di atas Kawah Putih.


maps not found.

Hotel di sekitar Kawah Putih , Bandung

Argapuri Resort, Bandung
bintang 1

12872 m
Voucher Hotel Murah

Sitemap · Blog

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8072 709

Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

TripAdvisor
Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

back to top