loading

Tirta Gangga, Bali

Satu lagi tempat wisata yang tidak boleh terlewatkan saat berkunjung ke Bali adalah Tirta Gangga. Ini merupakan sebuah taman air yang berada di Kabupaten Karangasem, Bali. Nama Tirta Gangga sendiri berasal dari Tirta yang berarti air suci, kemudian Gangga yang merupakan nama salah satu sungai yang ada di India.

Tirta Gangga sendiri semula merupakan bagian dari kerajaan yang di bangun oleh Raja Karangasem, Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem pada tahun 1948. Awalnya taman ini diperuntukkan tempat bermain maupun persinggahan bagi keluarga kerajaan, serta bagi tamu-tamu negara yang berkunjung ke Bali. Namun tidak berapa lama, akhirnya Tirta Gangga resmi menjadi tempat wisata dan terbuka untuk masyarakat umum.

Disini kamu bisa melihat berbagai macam jenis kolam, seperti kolam teratai, kolam koi, dan juga kolam pemandian. Dengan arsitektur khas Bali kuno, kolam ini semakin cantik dengan hiasan tugu air mancur yang berdiri ditengah-tengahnya.

Saat baru masuk ke komplek Tirta Gangga, kamu akan langsung melihat kolam yang diatasnya terdapat banyak patung. Disini kamu bisa berjalan ditengah kolam tersebut ya guys. Sebab ada jalan sepatak yang sengaja dibangun ditengah kolam untuk pengunjung.

Saat berjalan ditengah kolam, kamu bisa melihat ikan-ikan yang sedang bermain dibawahnya. Airnya sangat jernih, sehingga tidak sulit untuk melihat ikan-ikan tersebut.

Nah, satu lagi yang menjadi daya tarik pengunjung saat berwisata kesini adalah, disini tidak hanya tersedia kolam ikan, namun juga ada kolam renang yang bisa digunakan oleh wisatawan. Airnya pun juga sangat bening loh, sebab kolam ini berasal dari mata air yang terus mengalir. Keren nggak tuh?

Tirta Gangga sangat cocok buat kamu yang ingin berwisata ke tempat yang memiliki hawa sejuk. Untuk mencapai tempat ini, dibutuhkan waktu kurang lebih 2 jam ya guys dari kota Denpasar. Kamu bisa menggunakan transportasi umum ataupun menyewa mobil untuk sampai kesini. Untuk tiket masuk, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000/orang. Namun jika kamu ingin sekalian berenang, kamu harus membayar tiket tambahan sebesar Rp 6.000 ya.

mobapp_frame
Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, dan Paket Wisata
Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini