loading

Dusun Bambu, Bandung

Bandung memiliki sejuta keindahan, selain objek alam yang terkenal seperti gunung tangkupan perahu, di ibukota Provinsi Jawa Barat ini terdapat daerah yang memiliki ciri khas tertentu, yaitu dusun bambu. Dusun bambu atau nama lengkapanya dusun bambu family leasur park merupakan objek wisata yang berada di Jalan Kolonel Mastuki KM 11, Desa Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Objek wisata ini berada tepat di kakai pegunungan burangrang sehingga kondisi disini sangat sejuk dan udaranya bersih dari polusi perkotaan. Objek wisata dusun bambu ini setiap hari dibuka pada pukul 08.00 – 21.00 WIB. Para wisatawan yang akan berlibur di dusun bambu maka harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 15.000. Apabila wisatawan membawa kendaraan bermotor maka akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 10.000 untuk roda empat serta Rp.5000 untuk roda dua.

Fasilitas Pendukung Dusun Bambu

Selain menikmati indahnya alam serta sejuknya udara segar pegunungan, para wisatawan juga dapat menikmati beragam fasilitas pendukung yang berada di sekitar dusun bambu. Di dusun bambu ini terdapat tempat makan yang unik – unik seperti resto pohon lutung kasarung. Resto ini terdapat diatas pohon seperti halnya seekor lutung yang makan diatas pohon. Selain itu terdapat lesehan gazebo saung purbasari, tempat makan ini berdekatan langsung dengan danau. Terlepas dari kuliner, di dusun bambu ini juga terdapat taman bunga arimbi serta terdapat persawahan. Pengunjung selain melihat keindahan panorama alam, pengunjung juga dapat melihat orang – orang yang lagi bercocok tanam di paddy field dusun bambu. Selain melihat, pengunjung juga bisa belajar langsung untuk bercocok tanam. Adapula yang sangat diinginkan anak – anak yaitu tempat bermain. Salah satu tempat bermain anak – anak yang digemari penggunjung adalah balad lodaya. Tak kalah penting, bagi wisatawan yang hobi olahraga, di dusun bambu juga terdapat track untuk bersepeda dan jogging.

Aktifitas Wisatawan di Dusun Bambu

Mayoritas dari wisatawan yang berlibur di objek wisata dusun bambu ini bukan hanya melihat keindahan alam tetapi juga melihat kearifan lokal. Wisatawan akan melihat beragam aktifitas masyarakat di sekitar objek wisata dusun bambu seperti petani, pedagang dan lainnya. Selain itu tidak sedikit wisatawan berkunjung ke tempat ini dengan kepentingan pribadi seperti untuk pengambilan foto prewedding atau bahkan sebagai pengambilan screen di acara televisi dan perfilman.

Nah, itulah uraian singkat tentang objek wisata dusun bambu di Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. Bagi Anda yang masih penasaran, ayo ramai – ramai bawa rekan, keluarga serta kekasih Anda untuk berlibur di tempat sini. Dusun bambu ini memberikan kesejukan dan ketenangan jiwa bagi pengunjungnya. Happy Traveling !.

mobapp_frame
Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, dan Paket Wisata
Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini