loading

Download GRATIS 1001malam - Aplikasi Booking Hotel, Tiket Pesawat, Dan Paket Wisata

Get It On Google Play

Dapatkan 1001malam App, aplikasi mobile terbaru untuk pesan hotel di seluruh dunia, dan paket wisata di seluruh wilayah Indonesia di Google Store! Info lebih lanjut untuk 1001malam app disini

Wisata di Pangandaran

Berlibur kepantai? Pasti sangat menyenangkan. Siapa sih yang tidak suka untuk berlibur kekawasan pantai? Seperti pantai yang satu ini, Pantai Pangandaran yang tidak pernah sepi dari wisatawan yang ingin berlibur kepantai ini.

Mungkin sekilas kamu hanya mengetahui tempat wisata di Pengandaran hanya pantai tersebut saja, tapi kamu salah. Karena banyak sekali tempat Wisata di Pangandaran yang bisa kita datangi.

Bahkan ada tempat wisata di Pangandaran yang lebih cantik selain pantainya. Tapi sebelum kita mulai menuju ke masing-masing tempat wisata tersebut, alangkah baiknya kita mengetahui rute dan transportasi kita untuk pergi ke wilayah Pangadaran yang masuk dalam Provinsi Jawa Barat ini. Dimana saya akan memasang titik awal keberangkatan merupakan kota besar yang ada sekitarnya.

Naik Bis menuju Pangandaran

Dari kota Jakarta kita bisa menggunakan sarana transportasi bis yang langsung menuju Pangandaran. Kita bisa berangkat dari terminal bis Kampung Rambutan – terminal Pangandaran yang berjarak 355 km. Rute yang akan ditempuh adalah Terminal Kampung Rambutan – Bandung – Tasikmalaya – Banjar – Pangandaran.

Dari kota Bandung, kita bisa naik bis dari terminal Cicaheum sampai dengan terminal Pangandaran yang berjarak 236 km. Rute yang akan ditempuh adalah Bandung – Tasikmalaya – Banjar – Pangandaran. Kita bisa memilih bus Budiman yang melayani rute ini.

Dari kota Jogja ke bisa naik bis dengan rute Yogyakarta – Cilacap – Kalipucang – Pangandaran.

Dan untuk yang menggunakan kendaraan pribasi bisa mengikuti rute bis yang diatas.

Menggunakan Jasa Travel

Sudah banyak travel yang menawarkan paket ke Pangandaran. Seperti travel dari Bandung yaitu : Pangandaran Travel, Travel 4848, Putri Munggaran Travel, Sari Harum Travel, Malsa Travel dan Sun In Pangandaran Travel. Beberapa diantaranya melayani layanan door to door service.

Menggunakan Kereta Api

Disini kita berangkat dari Bandung sampai dengan Banjar, dan diteruskan dengan menggunakan kendaraan umum atau bis.

Menggunakan Pesawat Terbang

Wow jangan salah, walaupun kota kecil tapi Pangandaran mempunyai lapangan terbang yang bisa mendaratkan pesawat Susi Air dari kota Jakarta dan Bandung. Jadwalnya pun bisa kita dapatkan setiap hari.

Setelah mengetahui cara dan rute untuk menuju Pangandaran, akan lebih baik kita mengetahui terlebih dahulu tips saat kita ingin liburan ke Pangandaran ini diantaranya adalah :

Merencanakan hari kedatangan kita di Pangandaran

Yup dengan kita merencanakannya dengan matang, saya yakin perjalanan liburan kita akan berlangsung dengan nyaman. Apalagi jika kita memperhatikan jadwal libur nasional.

Biasanya orang yang ingin berlibur di Pangandaran sudah pasti akan menuju ke wilayah pantainya. Dimana pantai ini akan dipenuhi dengan ribuan pengunjung. Tentu tidak nyaman jika kita berada dikerumunan orang. Kita jadi tidak bisa menikmati pantai tersebut.

Jadi jika kamu mempunyai waktu kerja yang fleksibel, rencanakanlah liburan ke Pangandaran pada hari biasa.

Akan lebih baik jika memesan akomodasi secepatnya

Agar liburan kita nyaman di Pangandaran, lebih baik kita mulai memesan hotel di Pangandaran jauh-jauh hari dari kedatangan kita. Hal ini kita lakukan agar mendapat kepastian kamar yang akan kita tempati selama di Pangandaran.

Apalagi jika kita berencana berlibur disaat hari libur panjang atau libur hari raya yang pastinya permintaan kamar akan sangat meningkat. Lakukan reservasi online yang saat ini sudah bisa kita lakukan dengan jaringan internet.

Siapkan bekal yang cukup

Dengan perjalanan yang jauh dan melelahkan, pastikan kita membawa bekal makanan dan minuman yang cukup untuk sampai di Pangandaran. Terlebih jika kita menggunakan kendaraan pribadi, bis ataupun travel. Kita bisa membeli perbekalan yang banyak sebelum keberangkatan kita ke Pangandaran ini.

Kondisi kendaraan dan tubuh harus usahakan tetap fit

Jika kita memutuskan untuk menggunakan kendaraan pribadi dengan kita sebagai pengendaranya, pastikan jika kendaraan dan tubuh kita sendiri dalam keadaan yang sangat prima. Hal ini diperlukan agar selama perjalanan kita akan merasa nyaman. Pastikan mesin dan roda kendaraan dalam keadaan baik, jika perlu masukkan terlebih dahulu kebengkel untuk dicek sebelum keberangkatan.

Setelah tips perjalanan beres, kita langsung melihat ada apa saja potensi Wisata di Pangandaran? Yuk kita simak dibawah ini.

Temui primadona wisata di Pangandaran, Pantai Pangandaran

Siapapun yang ingin berlibur di Pangandaran sudah dipastikan akan mendatangi lokasi wisata yang satu ini, Pantai Pangandaran. Bahkan hukumnya wajib untuk datang ke pantai yang mempunyai pemandangan sunset yang indah ini.

Semua wisatawan yang datang ke pantai ini mengakui jika keindahan pantai ini akan selalu menggoda mereka untuk datang kembali. Kelebihan pantai ini : kita bisa melihat terbit serta tenggelamnya matahari di lokasi yang sama, pantai yang landai membuat kita aman untuk berenang, ada tim penyelamat pantai, jalan yang sudah bagus di lingkungan sekitarnya, dan adanya taman laut yang memiliki kehidupan laut yang menakjubkan. Dilokasi wisata ini juga tersedia banyak sekali penginapan dan hotel yang bisa kamu sewa perhari.

Bermain bersama keluarga di Pangandaran Waterpark

Kali ini kita akan mendatangi tempat wisata yang masih baru di Pangandaran ini. Walaupun masih terbilang baru, tempat wisata keluarga ini sudah sangat lengkap dalam hal fasilitasnya.

Pangandaran Waterpark ini sangat cocok sebagai destinasi liburan bersama keluarga. Harga dari tiket masuknya pun terbilang sangat murah untuk ukuran waterpark. Didalam waterpark ini kita bisa menemui banyak sekali wahana seperti kolam besar, seluncuran, ATV Track, Waterboom serta adanya pertualangan highrope.

Lokasi waterpark ini sekitar kurang lebih 5 km dari pintu wisata Pangandaran di kecamatan Kalipucang. Jika masih ingin berlama-lama ditempat ini, tenang, ada penginapan yang disewakan di kawasan ini.

Sensasi seru arung jeram di Santirah River Tubing

Sayang untuk melewatkan lokasi tempat wisata jika kita berada di Pangandaran. Terlebih bagi yang menyukai suatu kegiatan yang terbilang ekstrim, Santirah River Tubing sangat cocok untuk menjadi tantangan uji nyali kamu bermain arung jeram tanpa menggunakan perahu.

Ditempat wisata yang satu ini, kita diajak melihat keindahan alam disepanjang sungai dengan menggunakan tube atau ban besar sebagai pelampung kita selama berada didalam sungai.

Bahkan kita akan selalu merasa tenang bermain disini karena ada penjaga yang akan menolong kita sewaktu-waktu ada kejadian yang tidak kita inginkan saat bermain di Santirah River Tubing ini. Setelah puas di pantai pangandaran, tidak ada salahnya untuk bermain ditempat wisata yang satu ini.

Naik perahu di Green Canyon

Tempat wisata lainnya yang masih kurang pamor di Pangandaran adalah Green Canyon. Apa itu Green Canyon? Tempat ini sebenarnya merupakan sebuah ngarai bentukan dimana terbentuk karena erosi tanah dari aliran sungai Cijulang selama jutaan tahun. Jangan ditanya tentang bentuk dari ngarai tersebut. Karena keindahanbentuknya sangat menakjubkan plus ditambah keindahan alam disekelilingnya. Green Canyon sendiri namanya terinspirasi dari warna air yang mempunyai warna hijau pekat. Apa yang bisa kita lakukan disini? Banyak ternyata. Kita bisa memancing, panjat tebing, naik perahu dan masih banyak yang lainnya. Lokasinya berada di desa Kertayasa Cijulang Pangandaran.

Menikmati sunset di Saung Muara

Satu lagi lokasi wisata di Pangandaran yang tidak kalah serunya adalah wisata di Saung Muara. Ditempat ini kita bisa menemukan banyak sekali fasilitas untuk berwisata bersama keluarga.

Disini kita bisa menggunakan spot camping dan gazebo untuk bermalam. Asyik bukan? Kita juga bisa melihat aktivitas nelayan yang sedang mencari ikan dikawasan ini. Dan pemandangan disini akan lebih indah disore hari dengan menimati sunset terbaik di pangandaran ini.

Selama ini kita hanya terpaku pada pantai Pangandaran saja. Padahal di Pangandaran sendiri banyak sekali tempat wisata yang bisa kita datangi. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah kondisi kita sendiri.

Perjalanan yang jauh akan membuat stamina kita menurun. Disarankan untuk beristirahat jika tubuh kita sudah terlalu lelah ataupun mengantuk. Semoga artikel Wisata di Pangandaran ini bermanfaat. Selamat berlibur.

maps not found.
mobapp_frame

Get It On Google Play

Kirim Link via Email
Voucher Hotel Murah
facebook twitter google-plus

Copyright © 2010
PT. Seribu Satu Solusi Tour & Travel
All rights reserved.

Book online or call: 031 8438 913

member idea
member geotrust
Suppliers, Affiliates, Media

Ratings & Reviews powered by

TripAdvisor
Exclusive Newsletter

Daftarkan email anda untuk promo hotel seNusantara.

waiting
Mohon menunggu, reservasi anda sedang kami proses, proses ini dapat berlangsung sampai dengan 2 menit, mohon jangan menutup window ini
back to top