Trawas, Mojokerto, Mojokerto

Trawas adalah lembah yang diapit oleh dua gunung, yaitu Gunung Welirang dan Penanggungan. Memasuki kawasan Trawas kita akan disuguhi keindahan bentangan alam dan kenyamanan udara pegunungan yang sejuk segar. Dan di sela-sela keindahan alamnya itu tersimpan puluhan situs purbakala dari masa Mojopahit dan Airlangga yang menjadi saksi sejarah perjalanan sebuah bangsa.

Menginap di Trawas sangatlah mengasyikkan. Ada puluhan hotel dan villa yang bisa disewa di Trawas dengan berbagai pilihan harga sesuai kemampuan kocek kita, mulai dari kelas melati sampai bintang tiga. Ada beberapa obyek wisata yang tersedia di Trawas, antara lain air terjun, bumi perkemahan, kolam renang, playground, berkuda keliling villa, Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH), dan lain-lain.
Bagi anda yang suka naik gunung tersedia rute pendakian Gunung Penanggungan via Tamiajeng atau via Jolotundo. Selain itu di Trawas juga terdapat beberapa obyek wisata sejarah, antara lain situs Reco Lanang – Reco Wadon yang diduga sebagai kawasan bengkel pembuatan patung batu pada masa Mojopahit, Candi Jolotundo yang merupakan petirtaan suci Raja Airlangga, dan kompleks candi (sedikitnya terdapat 14 candi) yang tersebar di lereng utara Gunung Penanggungan yang berhubungan erat dengan kepercayaan tentang Gunung Penanggungan yang disucikan. Dan tak lupa, di Trawas juga terdapat dua pasar wisata yang menyediakan buah-buahan, bunga, ketela dan hasil bumi lainnya sebagai oleh-oleh wisata.

maps not found.

 

 

Hotel di sekitar Trawas, Mojokerto, Mojokerto (radius 2km)

 

 

 

Mengapa pilih 1001malam.com?
Harga Terbaik
Harga voucher hotel di 1001malam.com merupakan harga dengan diskon s/d 70% setiap hari.
Pilihan Terbanyak
1001malam.com menyediakan lebih dari 1001 hotel-hotel berkualitas di seluruh Indonesia.
Pelayanan Prima
Dengan 1001malam.com anda dapat merencanakan perjalanan anda dengan lebih cepat dan efektif.
Pilihan Pembayaran Lengkap

 
back to top