Kelom Geulis Tasikmalaya, Tasikmalaya

Salah satu produk andalan Kota Tasikmalaya yaitu Kelom Geulis Tasikmalaya. Kelom Geulis Tasikmalaya di ambil dari bahasa belanda ‘kelompen’ yang artinya sandal kayu. Istilah Kelom Geulis Tasikmalaya sendiri berasal dari bahasa sunda yang berarti sandal kayu cantik. Sandal kelom biasanya di pakai untuk acara hajatan ataupun acara resmi.
Kelom Geulis Tasikmalaya terbuat dari kayu mahoni atau albasia. Kelom Geulis Tasikmalaya ini di buat secara manual dengan menggunakan tangan. Agar tampak menarik, kelom di berikan hiasan. Hiasan kelom umumnya adalah hiasan ukiran dengan motif bunga. Sekarang ini, terdapat juga kelom dengan menggunakan hiasan cat air brush dan juga hiasan batik atau yang lebih di kenal dengan kelom batik.
Kerajinan Kelom Geulis Tasikmalaya banyak di produksi sebagai Home Industri. Sentra produksi kerajinan Kelom Geulis Tasikmalaya terdapat di Desa Setiamulya, Mulyasari, Kersanegara, Sukahurip, Sumelap. Kelom Geulis Tasikmalaya terkenal tidak hanya dalam cakupan nasional tetapi juga internasional. Kelom Geulis Tasikmalaya telah di ekspor ke wilayah Asia Tenggara, Korea, Jepang, Afrika, Panama, Timur Tengah dan sebagian wilayah Eropa.

maps not found.

 

 

Hotel di sekitar Kelom Geulis Tasikmalaya, Tasikmalaya (radius 2km)

 

 

 

Mengapa pilih 1001malam.com?
Harga Terbaik
Harga voucher hotel di 1001malam.com merupakan harga dengan diskon s/d 70% setiap hari.
Pilihan Terbanyak
1001malam.com menyediakan lebih dari 1001 hotel-hotel berkualitas di seluruh Indonesia.
Pelayanan Prima
Dengan 1001malam.com anda dapat merencanakan perjalanan anda dengan lebih cepat dan efektif.
Pilihan Pembayaran Lengkap

 
back to top